10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia

Info artikel tentang 10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia tentang artikel 10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkn Di Dunia - Di dunia ini banyak lubang-lubang yang ukurannya besar dan menakjubkan. Lubang-lubang tersebut ada yang terbuat karena kejadian alam dan ada pula yang terbuat karena tangan manusia dengan tujuan tertentu. Berikut ini merupakan 10 lubang terbesar dan menakjubkan di dunia, mangga disimak ulasannya.


1. The Monticello Dam, Nafa County - California, AS


Lubang menakjubkan ini terletak di bendungan Monticello di danau Berryessa, California Utara, penguras raksasa berfungsi sebagai katup danau. Tempat ini juga dikenal sebagai "Lubang Glory", katup mampu menyedot air sekitar 48.800 kaki kubik per detik, mengosongkan sekitar 700 meter mellaui pipa beton yang sangat besar. Monticello Dam Powerplant dibangun pada tahun 1983. Bendungan ini memiliki 3 generator, dibangun dibawah licensi FERC, di operasikan dan dipelihara oleh Distrik Irigasi Solano.

2. Belize Blue Hole


Belize Blue Hole adalah lubang pembuangan air besar di lepas pantai Belize. Lubang ini merupakan ciptaan luar biasa dari alam. Belize Blue Hole adalah salah satu yang paling terkenal pada daftar keajaiban alam di dunia. Lubang ini diyakini adalah lubang terbesar di dunia laut, lubang ini diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 125 meter dan diameternya sekitar 300 meter. Lubang ini terciptakan dari kenaikan permukaan laut sekitar 65.000 tahun yang lalu, hal itu terbentuk selama beberapa episode glaciation kuarter ketika permukaan air laut jauh masih lebih rendah dari permukaan lubang. Analisis stalaktit di temukan di Blue Hole menunjukkan formasi yang telah terjadi 153.000, 66.000, 60.000 dan 15.000 tahun yang lalu. Kemudian pada episode berikutnya air laut mulai meninggi dan gua-gua mulai kebanjiran.

3. Guatemala Sinkhole


Pada tahun 2007, Guatemala menjadi salah satu lubang terbesar di dunia. Pada awalnya mereka percaya bahwa lubang telah terjadi konsekuensi dari hujan selama badai Agatha Tropis, tetapi kemudian mereka menemukan bahwa lubang ini lebih disebabkan oleh manusia. Menurut Sam Bonis, seorang ahli geologi di Dartmouth College di New Hampshire yang saat ini tinggal di Guatemala City. Sebuah ledakan pada pipa saluran pembuangan mungkin membuat cekung rongga dibawah tanah. Sinkhole di Guatemala City diperkirakan 18 meter (60 kaki) lebar dan 100 meter (300 kaki) dalam. Rongga terbentuk di tempat pertama ledakan terjadi. Infrastruktur kota dibangun di wilayah yang di dalamnya beberapa ratus meter kebawah tanah sebagian besar terdiri dari bahan batu apung ringan, hasil endapan dari letusan gunung berapi. Bencana ini telah menewaskan dua orang dan menyebabkan ribuan orang dirugikan.

4. Darvaza Gas Crater "Pintu Neraka"


Derweze berada di sebuah desa di Turkmenistan yang berpenduduk sekitar 350 jiwa, terletak di tengah gurun Karakum, sekitar 260 km sebelah utara dari Ashgabat. Daerah ini sangat kaya akan gas alamnya. Pada tahun 1971 sebuah Rig pengeboran (peralatan pengeboran) Soviet sengaja menekan ke dalam gua bawah tanah untuk menarik gas secara besar-besaran, tetapi justru hal itu telah menyebabkan tanah runtuh dan seluruh rig pengeboran jatuh masuk ke Darvaza Gas Crater atau lebih dikenal dengan "Pintu Neraka" yang menghasilkan sebuah lubang sekitar 328 kaki. Lubang langsung terbakar terus menerus, hingga kini para ahli belum bisa memperkirakan kapan api akan padam.

5. Udachnaya Pipe


Udachnaya Pipe adalah deposito berlian di bidng Kimberlite Daldyn-Alakit di Republik Sakha, Rusia. Udachnaya ditemukan pada 15 Juni 1955, dua hari setelah ditemukannya tambang berlian pipa Mirny oleh ahli geologi Soviet, Vladimir Shchukin dan timnya. Udachnaya Pipe memiliki diameter lebih dari 600 meter (1.970 kki) kedalaman, yang membuatnya menjadi yang terdalam ke-3 di antara lubang tambang di dunia. Sejak 2010, Udachnaya Pipe telah di kendalikan oleh Alrosa, perusahaan berlian dari Rusia.


6. The Mirny Diamond Mine


Tambang Mirny adalah tambang berlian terbuka yang terletak di Mirny, timur Siberia, Rusia. Tambang ini mempunyai kedalaman sekitar 525 meter (1.722 kaki) dan memiliki diameter 1.200 meter (3.900 kaki) dan merupakan lubang tambang terbesar kedua di dunia. Setelah tambang Bingham Canyon. Tambang ini ditemukan pada 13 Juni 1955 oleh ahli geologi Soviet, Yuri Khabardin. Dan sekarang setelah lebih dari 50 tahun sejak penemuan, tambang tersebut telah ditinggalkan.

7. Kimberley Diamond Mine


Kimberley adalah sebuah kota di Afrika Selatan dan ibu kota Northem Cape, terletak di dekat pertemuan sungai Vaal dan Orange. Kimberley terkenal karena Big Hole, yang juga dianggap lubang terdalam yang diakui dunia.

Awalnya, lubang tersebut sedalam 240 meter, tambang ini memiliki lubang-lubang kecil bawah tanah yang ada di dalam tambang dengan kedalaman hingga hampir 1097 meter. Tetapi sekarang setelah ditinggalkan, lubang itu banyak digunakan untuk membuang puing-puing. Tambang ini di tutup tahun 1914. Dulu, sekitar 1871 - 1914, 22,5 juta ton tanah dipindahkan. Saat ini kedalaman Big Hole tersisa sekitar 215 meter di kurangi 40 meter dari ketinggian air, hingga lubang yang terlihat hanya sekitar 175 meter. Yang perlu kita tahu bahwa lubang ini digali hanya dengan menggunakan peralatan biasa seperti sekop, garpu, cangkul dll.

8. Diavik Diamond Mine


Diavik Diamond Mine adalah tambang yang berada di wilayah barat laut Kanada. Tambang ini dibuka tahun 2003 dan menghasilkan 8 juta karat atau sekitar 1.600 kg (3500 lb) berlian setiap tahun. Tambang ini telah menjadi bagian penting dari perekonomian daerah, mempekerjakan sekitar 700 orang. Diavik Diamond Mine berada di kedalaman 240 meter di atas permukaan.

9. The Bingham Canyon Mine


Bengham Canyon merupakan pertambangan terbuka, operasi penggalian tembaga porfiri adalah deposito terbesar di barat daya Salt Lake City, Utah, AS di pegunungan Oquirrh. Lubang ini dimiliki oleh Rio Tinto Group, sebuah perusahaan pertambangan Internasional dan perusahaan eksplorasi yang berkantor pusat di Inggris. Lubang Bingham Canyon ini dibuat sejak tahun 1906 dan telah menghasilkan lubang lebih dari 1,2 km (0,75 mil) kedalaman, 4 km (2,5 mil) luas permukaan dan mencakup 7,7 km� (1.900 hektare) area tambang.
Baca juga :
? 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia
? Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum
? 5 Wanita Tercantik Di Dunia
10. Chuquicamata


Chuquicamata merupakan salah satu tambang tembaga terbuka terbesr di dunia, terletak di bagian utara Chile, 215 km sebelah timur laut dari Antofagasta dan 1.240 km utara ibu kota Santiago. Kedalaman lubang ini sekitar 850 meter (2.790 ft) menjadikannya salah satu lubang tambang terdalam di dunia, tambang ini dimulai sejak 1882 meskipun mulai beroperasi dengan benar pada tahun 1911. Saat ini, produksi mencapai 630 ton tembaga halus setiap tahun.

Demikian 10 lubang terbesar dan menakjubkan di dunia, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.



Demikian artikel tentang 10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!