10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia

Info artikel tentang 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia tentang artikel 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia - Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang disukai. Bukan saja anak-anak, orang-orang dewasa bahkan orang tua pun banyak yang menyukai bermain game. Pada dasarnya game dibuat untuk hiburan bagi orang yang memainkannya. Namun dengan seiringnya perkembangan teknologi, banyak sekali game-game yang menampilkan kekerasan dan hal-hal lainnya yang tentunya sangat tidak baik bagi psikologi orang yang memainkannya. Berikut ini merupkan 10 game yang paling dilarang dimainkan di dunia. Apa saja game tersebut? Yuk, kita simak bareng-bareng !!


1. POKEMON GO


Game ini mungkin bisa dibilang game yang paling menghebohkan dunia, Karena sejak diluncurkan, jutaan orang diseluruh dunia pada keranjingan game ini. Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan karena bermain Pokemon Go. Bahkan di Indonesia sendiri MUI sempat mengHARAMkan game ini, tapi koq masih banyak yah orang yang bermain game ini?

Banyak alasan kenapa Pokemon Go dilarang. Selain tidak bermanfaat, bermain Pokemon Go bisa mencelakakan diri sendiri dan juga orang lain (sudah banyak buktinya), Pokemon Go dianggap tidak Islami bahkan Pokemon Go dianggap sebuah Ancaman Keamanan Negara. Negara pertama yang melarang Pokemon Go yaitu Iran. Kira-kira Indonesia kapan yah? atau ......memang nggak berani.....

2. MANHUNT 2


Pada tahun 2008, Manhunt 2 dilarang beredar karena konten sadisme yang ditampilkannya. Rockstar selaku pengembang sempat merilis versi revisinya, namun tetap dilarang untuk diperjualbelikan. Sebelumnya pada tahun 2004, Manhunt pertama menjadi berita utama koran-koran Inggris menyusul tewasnya seorang siswa berusia 14 tahun akibat ditikam dan dipukul di Leicester, Kota Inggris Tengah Timur.

Orang tua korban merasa yakin pembunuhnya mendapatkan ide dari game Manhunt, walaupun polisi dan pengacara menjelaskan tidak ada bukti game itu memainkan peran dalam pembunuhan tersebut. Game ini dilarang ditujuh negara termasuk Jerman, Inggris dan Irlandia.

3. POSTAL


Game ini mengusung genre "First-Person-Shooter", menampilkan sejumlah adegan yang mengerikan. Para gamers diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang mengamuk di sebuah wilayah di Irlandia. Di gambarkan, warga sipil dan pemberontak sedang memproduksi obat-obatan terlarang untuk keperluan teroris. Game ini dilarang di 13 negara termasuk Australia, Selandia Baru dan Swedia.

4. CALL OF DUTY


Call of Duty dianggap telah melencengkan sejarah. Karena lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang biasanya ketika zaman peperangan disuatu negara. Seri Call of Duty yang paling menuai kontroversi adalah seri "Modern Warfare" dan "Black ops". Game ini dilarang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Rusia dan Kuba.

5. GRAND THERF AUTO (GTA)


Walaupun game ini cukup canggih dengan menggunakan perspektif google map, namun tem inti dari game ini mengajarkan perampokan, kekerasan dan narkoba. Bahkan dalam seri gta.San Andreas, game ini menghadirkan sebuah game mini yang bertajuk hot coffee. Dalam game mini tersebut terdapat adegan antara dua karakter game yang sedang melakukan hubungan intim. Game ini dilarang di Australia dan Amerika Serikat.


6. BULLY


Game ini dilarang karena mengajarkan anak-anak sekolah untuk berbuat keonaran di sekolah dan dianggap dapat merusak moral para generasi muda. Game ini dilarang di Brazil, Inggris dan Amerika Serikat.

7. LEFT 4 DEAD 2


Game ini dilarang karena sering menampilkan hal-hal yang berlebihan seperti zombie, pemotongan, detail luka dan tumpukan mayat. Game ini seharusnya mencantumkan label 18+, namun karena tidak menyertakan label sehingga pemerintah Australia dan Jerman melarang game ini.

8. MORTAL KOMBAT


Game ini menampilkan pertarungan dengan mengeluarkan darah yang berlebihan. Sejak 1992, mortal kombat sudah membwa kontroversi. Bahkan Entertainment Sofware Rting Board (esrb), akhirnya mengharuskan semua permainan video untuk dinilai dan diberi label peringatan pada kemasan game. Game ini dilarang di Brazil dan Jerman.

9. FOOTBALL MANAGER 2005


Pemerintah Republik Rakyat China mengklaim permainan ini telah melanggar UU China karena memuat konten berbahaya bagi kedaulatan negeri China dan integritas teritorial. Pasalnya game ini telah memasukkan tim Tibet dan Taiwan sebagai negara terpisah dari China, sehingga pada tahun 2005 game ini dilarang di China.
Baca juga :
? 7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia
? 10 Jenis Dan Tipe Pedang Samurai
? 10 Kota Paling Ramah Di Dunia
10. CARMAGEDDON


Pada 1997, Carmageddon dinilai telah menyimpang dimana game ini telah menampilkan kekerasan yang berlebihan. Fantasi-fantasi kekerasan yang dimunculkan membuat game ini dilarang beredar di Brazil, Jerman dan Inggris.



Demikian artikel tentang 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!