10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia

Info artikel tentang 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia tentang artikel 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia - Di dunia ini banyak sekali tempat-tempat yang luar biasa, baik itu keunikan maupun keanehannya yang bisa membuat kita semua takjub. Dari banyaknya tempat yang luar biasa tersebut, berikut merupakan 10 tempat terunik dan teraneh di dunia yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.
 

1. THE DOOR TO HELL (Turkmenistan)


Mungkin anda pernah melihat atau membacanya. Memang pantas kalau fenomena alam yang terjadi di Turkmenistan ini banyak orang yang menyebutnya sebagai "Pintu Neraka" karena di kawah selebr 70 meter itu keluar api yang terus menerus.

Berawal pada tahun 1971, dimana geolog member kawasan itu sedang mencari tambang gas. Yang terjadi kemudian adalah semburan api dari bawah yang terus menerus, bahkan sempat menelan peralatan mereka.

2. MOUNT RORAIMA (Venezuela, Brazil dan Guyan)


Mount Roraima merupakan tempat yang sangat luar biasa indah. Gunung batu ini berbentuk unik seperti meja yang berada diatas awan. Tinggi gunung batu ini sekitar 400 meter, satu-satunya cara untuk mencapai puncak adalah dengan melalui jalur tangga yang sudah disediakan oleh pemerintah Venezuela.

Di gunung ini hujan hampir turun setiap hari hingga menghanyutkan tanaman-tanaman menjalar yang berada diatasnya. Walhasil, dasar gunung tersebut menjadi unik karena bersih dari apapun seperti meja kosong.

3. DUNE OF PILAT (Perancis)
 

Anggapan orang jika eropa tidak mempunyai gurun ternyata salah. Ternyata, Eropa memiliki gurun pasir yang terlihat unik yang bernama Pilat. Panjangnya sekitar 3 km, lebar 500 meter dan tinggi 100 meter. Bukit pasir ini sangat curam, sebagiannya menghadap ke hutan.

Tempat ini terkenal karena sering digunakan menjadi tempat aktivitas paragliding. Selain keunikan bukit pasirnya, yang menakjubkan adalah pemandangan alam disekitarnya. Karena letaknya yang lebih tinggi dri hutan, kita bisa melihat laut dan hutan sekaligus.

4. SOCOTRA (Republik of Yemen)
 

Socotra merupakan tempat paling unik sekaligus paling aneh di dunia, nyaris semua yang ada disana terlihat aneh. Mulai dari bentuk pohon maupun lingkungannya, tidak heran jika banyak orang menyebut bahwa Socotra merupakan sarang alien di dunia. Dengan segala keanehannya tersebut, Socotra masuk dalam peninggalan warisan dunia

5. ICEBERG B-15 (Antartika)


Merupakan gunung es terbesar yng tercatat dalam sejarah, luasnya mencapai 3100 km. Gunung es raksasa ini terjadi karena patahan Ross Ice Shelf pada Maret 2000, kemudian pada tahun 2003 gunung Ice Berg ini terpecah menjadi beberapa potong dan salah satu yang terbesar disebut B-15a hanyut ke utara yang akhirnya hancur ke dalam gletser pada tahun 2005 menyisakan patahan sepanjang 8 km. Hal ini telah membuat perubahan besar pada peta Antartika dan menuntut peta harus di revisi. Sebagian hanyut ke sepanjang pantai yang akhirnya kandas pada tahun 2006.

Angin topan di Alaska menyebabkan gelombang lautan yang melintas hingga 13.500 km selama 6 hari ke Antartika dan menyisakan pecahan-pecahan sisa menjadi semakin banyak. Setelah hampir satu dasawarsa, bagian-bagian gunung-gunung es itu masih belum cair seluruhnya. Bagian terbesar masih dianggap sebagai B-15a dengan luas bidang mencapai 1700 km.

6. ROTORUA (New Zealand)


Rotorua merupakan kota di tepi laut selatan yang mempunyai danau dengan nama yang sama, teptnya di teluk Plenty pulau utara dari New Zealand. Keunikan dari kawasan itu adalah banyaknya kolam-kolam sumber ir panas, khususnya Pohutu Geyser di Whakarewarewa dan lumpur-lumpur mendidih. Kawasan tersebut begitu unik dan menarik sehingga banyak menarik para wisatawan.

7. GUAIRA FALLS (Brazil - Paraguay)


Mungkin selama ini yang kita tahu Niagara merupakan air terjun terbesar di dunia, padahal air terjun terbesar di dunia adalah Guaira Falls. Air terjun ini mempunyai volume air mencapai rata-rata 1.750.000 kubik/detik sedangkan air terjun Niagara hanya 70.000 kubik/detik.

Sumber Guaira Falls terletak di perbatasan antara Brazil dan Paraguay adalah sungai Parana. Pada tahun 1982 pada Guair Falls dibangun bendungan untuk pembangkit listrik dengan nama Itaipu Dam yang sekarang menjadi bendungan terbesar kedua penghasil listrik terbesar di dunia setelah Gorges Dam. Itaipu Dam menyuplai 90% listrik ke Paraguay dan 19% ke Brazil juga ke Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

8. 83-42 (Greenland)


Terlihat unik, namun 83-42 dipercaya merupakan satu-satunya bidang tanah yang ada di bagian utara. Ukuran tanah ini sekitar 35 m X 15 m dan tinggi 4 m. Jika dilihat dari atas ibarat setitik tanah yang dikelilingi es. Ketika kutub utara tertutupi es, namun tidak dengan tanah ini. Keunikan 83-42 di temukan pada tahun 1998 sekaligus menumbangkan rekor sebelumnya yakni ATOW 1996.

9. DON JUAN POND (Antartika)


Jika ditanya, tempat manakah yang kandungan garamnya tinggi? jawabannya pasti laut mati. Laut Mati memang terkenal di dunia karena kandungan garamnya yang sangat tinggi. Berdasarkan penelitian, air laut dengan kandungan garam tinggi bisa dibuat untuk terapi kesehatan. Namun ternyata, Laut Mati bukanlah yang terasin di dunia. Justru Antartikalah, tepatnya Don Juan Pond yang merupakan danau dengan kandungan garam tertinggi di dunia. Don Juan Pond 18 kali lebih asin dari pada air laut biasa dan 8 kali lebih asin dari pada air Laut Mati.
Baca juga :
? 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia
? 9 PSK Dengan Bayaran Termahal Di Dunia
? 7 Pekerjaan Aneh Dan Paling Menjijikan Di Dunia
10. METEOR CRATER (Arizona-USA)


Meteor Crater adalah kawah yang terbentuk akibat jatuhnya meteroit. Letaknya sekitar 43 mil sebelah timur Flagstaff dekat Winslow di gurun utara Arizona, Amerika Serikat. Tempat itu disebut Meteor Crater karena letaknya dekat dengan nama kantor pos.

Kawah meteor ini, konon terbentuk sejak 50.000 tahun lalu pada zaman Pleistocene, ketika iklim setempat menjadi lebih sejuk dan basah. Pada saat itu, disana merupakan padang rumput yang luas serta hutan yang dihuni oleh wol mammoths, kukang tumbuk raksasa dan unta. Mungkin kawasan itu belum dihuni manusia, meteor yang jatuh itu mengandung nikel dan membuat kawah seluas 50 meter.



Demikian artikel tentang 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!