Inilah 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia

Info artikel tentang Inilah 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia tentang artikel Inilah 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia - Untuk memperkuat pertahanan negaranya, banyak sekali negara-negara (khususnya negara maju) membuat membuat pesawat militer, senjata maupun kendaraan militer sekuat dan secanggih mungkin. Namun dari sekian banyak kendaraan militer yang dibuat, ada beberapa yang terlihat unik. Berikut 10 kendaraan militer terunik di dunia, mangga disimak !!

1. M60A1 Armored Vehicle - Launched Bridge (AVLB)


Kendaraan militer ini digunakan sebagai jembatan yang dapat berpindah dengan menggunakan sistem gunting, panjang maksimal jembatannya sekitar 18 meter. Kendaraan militer ini mempunyai 3 bagian utama, yaitu peluncur, badan dan jembatan.

2. Kendaraan Lapis Baja Trojan


Kendaraan lapis baja Trojan merupakan salah satu kendaraan militer yang dimiliki oleh Royal Engineers, Angkatan Darat Inggris. Selain digunakan sebagai kendaraan basis perlindungan yang efektif, kendaraan ini juga sering digunakan sebagai kendaraan pembersih ranjau darat serta dilengkapi dengan senjata mesin untuk menanggulangi ancaman dari darat dan udara, kecepatan kendaraan ini dapat mencapai 59 km/jam.

3. Engin de Franchissement de l'Avant (EFA)


Kendaraan ini digunakan oleh militer Angkatan Darat Perancis. Selain sebagai basis perlindungan dan kendaraan militer yang tangguh, fungsi lainnya adalah sebagai jembatan atau juga feri.

4. M3 Amfibi RIG


Kendaraan ini mempunyai fungsi yang hampir mirip dengan EFA, kecepatan maksimumnya mencapai 80 km/jam di darat dan  14 km/jam di air.

5. Wolverine M104 Heavy Assault Bridge


Selain kendaraan militer yang multi fungsi, kendaraan ini pun mempunyai perangkat komunikasi yang canggih untuk tetap dapat berhubungan dengan pusat komando meskipun dengan jarak yang begitu jauh.


6. Landing Craft Air Cushion (LCAC)


Kendaraan militer ini digunakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan Jepang untuk mengangkut tank, senjata serta elemen yang mendukung peralatan militer lainnya. Panjang kendaraan ini mencapai 87 kaki 11 inci atau sekitar 26,4 meter dengan kecepatan maksimal mencapai 74 km/jam. Selain sebagai kendaran pengangkut juga dilengkapi dengan 2 senjata mesin 12,7 mm.

7. Kendaraan Ekspedisi Petarung (EFV)


EFV adalah kendaraan militer unik yang tergolong masih baru dan dioperasikan pada tahun 2015. Kendaraan lapis baja ini hanya digunakan oleh Korps Marinir AS.

8. Rhino Runner


Salah satu kendaraan militer terunik di dunia merupakan sebuah bus. Rhino Runner merupakan bus lapis baja yang paling banyak digunakan di perang Irak sebagai transportasi yang aman bagi kontraktor sipil dan juga personil militer. Rhino Runner juga digunakan secara ekstensif untuk mengangkut tahanan pengadilan di Irak.
Baca juga :
? 10 Tempat Terangker Dan Terseram Di Dunia
? 10 Tempat Paling Terangker Dan Mengerikan Di Indonesia
? Ikan-Ikan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Tangkap
9. M270 Multiple Launch Rocket System (M270 MLRS)


Kendaraan perang ini pernah digunakan dalam aksi perang teluk dan perang Irak, jumlah produksinya sudah mencapai 1300-an serta lebih dari 700.000 rocket telah di produksi.

10. PTS Plavayushij Transportyor - Srednyj


Kendaraan militer ini adalah kendaraan militer amfibi yang digunakan oleh Uni Soviet. Kendaraan ini diperkenalkan pada tahun 1965. Selain digunakan oleh Uni Soviet, kendaraan ini juga digunakan oleh Mesir, Uruguay, Irak dan beberapa negara lainnya.



Demikian artikel tentang Inilah 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Inilah 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!