6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam

Info artikel tentang 6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam tentang artikel 6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam - Sebagai umat Islam, kita harus percaya dengan datangnya hari kiamat. Namun, tidak ada yang tahu seperti apa kronologi dari hari kiamat tersebut. Tapi, ciri-ciri akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah Kemunculan Dajjal. Dajjal merupakan sosok mengerikan yang diberi kemampuan oleh Allah SWT untuk melakukan hal-hal menakjubkan agar bisa menyesatkan lebih banyak manusia.

Untuk itu, sebagai umat muslim kita harus mengetahui beberapa ciri dari Dajjal agar kita mendapatkan gambaran atas apa yang akan terjadi di depan kita kelak. Berikut merupakan 6 hal dan ciri Dajjal yang harus diketahui umat Islam.


1. Ciri Fisik Dajjal

Dalam sebuah hadits dikatakan jika Dajjal adalah manusia "Dia adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, hilang cahaya matanya". Dari hadits tersebut dapat disimpulkan bahwa Dajjal adalah manusia.

Dajjal juga digambarkan hanya memiliki satu mata, artinya satu matanya lagi buta hanya tinggal satu matanya lagi yang bisa melihat. Lalu, rambutnya sangat keriting dan hilang cahaya matanya. Ciri lainnya, Dajjal memiliki tanda kafir di dahinya yang berupa lafal Arab "Kaf" "Fa" "Ro" yang artinya adalah kafir. Namun, tanda ini hanya orang-orang yang benar-benar beriman saja yang bisa melihatnya.


2. Para Pengikut Dajjal

Dajjal nantinya akan menjadi pemimpin sebuah kaum yang akan berkonfrontasi dengan umat Islam. Mereka yang merupakan para pengikut Dajjal adalah kaum Yahudi Ashbahan, ada sebanyak 70 ribu orang yang semuanya memakai semacam thayalisah atau sejenis kain yang diselempangkan di pundak.

Mereka yang membaca Al-Qur'an namun tidak melewati tenggorokan, mereka juga akan menjadi pengikut Dajjal. Ini maksudnya, orang muslim yang membaca Al-Qur'an tetapi tidak memhami apa yang dianutnya.

3. Kemampuan Dajjal Yang Harus Diwaspadai

Kita harus waspada akan kemampuan Dajjal yang bisa membutakan hati manusia. Dajjal bisa melakukan hal-hal yang mencengangkan, yang memang sengaja diberikan oleh Allah untuk membuat manusia percaya padanya.

Kemampuan Dajjal bisa menggenggam surga dan neraka, Dajjal juga dapat membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali. Dajjal pun bisa memerintahkan bumi dan menurunkan hujan. Kekuatan Dajjal Yang paling besar adalah harta yang jumlahnya tidak terkira, dan akan diberikan kepada mereka yang mau mengikuti perintahnya.

4. Imam Al Mahdi Akan Memerangi Dajjal

Pada masa kekuasan Dajjal, dunia akan penuh kecarut marutan. Orang-orang Islam yang lemah imannya, akan keluar dari agama Islam. Kemudian, Allah akan mengutus Imam Al Mahdi yang merupakan sosok yang di janjikan Rasulullah.

Imam Al Mahdi akan memerangi Dajjal serta pasukannya dengan penuh kesulitan. Namun, akhirnya Imam Al Mahdi mampu memberantas era kedzaliman Dajjal setelah Dajjal dibunuh oleh Nabi Isa. Kemudian Imam Al Mahdi akan membawa dunia menjadi tentram dan Islam akan berada di masa kejayaannya.

5. Dajjal Mati Terhina Di Tangan Nabi Isa

Pada waktu yang telah di janjikan Allah, nantinya Nabi Isa akan turun untuk membantu Imam Al Mahdi menegakkan kekhalifahan dan juga menghabisi Dajjal. Dalam hadits, Nabi Isa mampu membunuh Dajjal hanya dengan menancapkan sebuah tombak. Lalu berangsur-angsur, bumi menjadi tempat yang penuh berkah yang akan dipimpin oleh Imam Al Mahdi.
Baca juga :
? 7 Pekerjan Aneh Dan Paling Menjijikan Di Dunia
? 10 Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Temukan
? 5 Bangunan Terkenal Jika Dilihat Dari Jarak Dekat Dan Jarak Jauh
6. Hal-Hal Yang Bisa Kita Lakukan Agar Terhindar Dari Dajjal

Tidak ada satupun orang yang bisa melawan Dajjal. Bahkan, dikatakan ada banyak orang muslim yang paginya masih memegang teguh Islam lalu sorenya sudah menjadi kafir karena melawan Dajjal. Agar terhindar dari Dajjal,  kita harus menghindar dan sembunyi dari Dajjal.

Salah satu cara agar bisa terhindar dari Dajjal adalah dengan menghafalkan 10 ayat pertama surat Al Kahfi dan berusahalah untuk menghindari dan bersembunyi dari Dajjal. Sebisa mungkin kita harus berada di Mekah dan Madinah, karena hanya dua kota itu yang tidak bisa dimasuki oleh Dajjal sebab sudah dijaga oleh malaikat atas perintah Allah.

Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah kita sudah dekat dengan kekuasaan Dajjal?



Demikian artikel tentang 6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Ini Dia Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum

Info artikel tentang Ini Dia Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum tentang artikel Ini Dia Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum - Bagi mereka, berada di kendaraan umum mungkin merupakan sesuatu yang membosankan. Karena itulah saat berada di kendaraan umum, mereka melakukan hal-hal konyol untuk menghilangkan rasa bosannya tersebut. Adapun kelakuan konyol orang-orang di dalam kendaraan umum adalah sebagai berikut.

1. Memasak Di Dalam Kereta


Salah satu hal konyol yang dilakukan wanita di dalam kendaraan umum adalah memasak di dalam kereta. Akibat waktu yang sempit untuk sarapan, akhirnya membawa peralatan dapur ke dalam kereta, alih-alih untuk membuang waktu yang membosankan di dalam kereta. Apakah anda pernah melakukannya?

2. Hidung Terbentur Besi Kursi


Kelakuan konyol yang sering dialami orang didalam kendaraan umum adalah mengalami sedikit kecelakaan kecil, yaitu ketika sang sopir menginjak rem secara mendadak. Ini terjadi pada wanita seperti poto diatas, kasihan hidungnya terbentur besi kursi yang ada di depannya....tapi lucu juga sih...heheh...

3. Tertidur Di Dalam Kereta


Orang mungkin akan merasa bosan jika berada lama di dalam kereta dan membuatnya merasa mengantuk. Agar perjalanan terasa cepat sampai di tujuan, akhirnya mereka lebih memilih tidur. Saking pulasnya tertidur, mereka tidak sadar kalau tidurnya itu tampak kelihatan konyol.


4. Bayi Tergencet


Mungkin sang ayah terlalu terkesima melihat perempuan yang ada di sebelahnya, sehingga dia tidak sadar kalau dia sedang menggendong bayi dan membuat sang bayi tergencet. Buat para ayah...jangan ditiru yach! Kasihan tuh bayinya.

5. Dada Terjepit


Salah satu kelakuan konyol yang pernah dilakukan orang adalah ketika waktu duduk dadanya terjepit. Aya-aya wae...Apakah letak besinya yang terlalu dekat dengan kursi atau badan si perempuannya yang terlalu besar? Jadi kelihatan konyol kan
Baca juga :
? 10 Negara Yang Paling Banyak Melakukan Hukuman Mati
? 7 Hewan Hybrid Paling Menakjubkan Di Dunia
? 17 Tanda-Tanda Manusia Dicintai Jin
6. Mencium Ketiak


Pada saat jam berangkat dan pulang kantor, mayoritas kendaraan umum padat penumpang, sehingga para penumpang saling berhimpitan. Namun yang konyol adalah jika ketika berhimpitan sambil mencium ketiak orang, iiih....kebayang kan gimana bau ketiaknya?



Demikian artikel tentang Ini Dia Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Ini Dia Kelakuan Konyol Orang-Orang Di Dalam Kendaraan Umum ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!