5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia

Info artikel tentang 5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia tentang artikel 5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia - Pesawat angkut atau pesawat cargo adalah pesawat yang digunakan untuk pengangkutan barang atau komoditi lainnya. Pada umumnya, pengangkutan cargo dilakukan dijadikan satu dengan pesawat penumpang sipil. Namun dalam perkembangannya, seiring dengan kebutuhan pengiriman cargo yang lebih cepat maka diproduksilah pesawat angkut sendiri yang sering dinamakan dengan freighter karena besarnya permintaan arus barang dan jasa dalam perdagangan. Berikut, merupakan 5 pesawat cargo terbesar di dunia.

1.  Antonov An-124 Ruslan


Adalah pesawat terbang terbesar yang pernah diproduksi sampai Airbus A380 diproduksi. Pertama kali diterbangkan pada tahun 1983, Sertifikasi sipil dikeluarkan 30 Desember 1992 sebanyak 40 dalam pelayanan (26 model sipil dengan maskapai penerbangan dan 10 pesanan perusahaan per Agustus 2006) dan 20 berada di penggunaan komersial pada tahun 1998 di Ukraina, Rusia, Uni Emirat dan Libya.

2. Antonov  An-225 Mriya


 Merupakan pesawat terbesar kedua di dunia yang dibuat oleh perusahaan Antonov juga merupakan pengembangan dari pesawat Antonov An-124. Nama belakang pesawat ini Mpi? (Mriya) yang dalam bahasa Ukraina berarti mimpi atau inspirasi.


Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi, tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi selama hampir 8 tahun. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya CCCP-82060) sampai sekarang.

3.  Boeing 747 Large Cargo Freighter


Dikenal juga dengan nama Dream Lifter, merupakan pesawat cargo berbadan lebar dan cargo loader terpanjang di dunia. Digunakan khusus untuk mengangkut bagian pesawat Boeing dari pemasok di seluruh dunia.

Boeing Commercial Airplanes mengumumkan pada tanggal 13 Oktober 2003, karena lamanya waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman barang dari darat dan pelayaran laut, angkutan udara adalah metode utama mengangkut suku cadang untuk Boeing 787 Dreamliner (kemudian dikenal sebagai 7E7).


4. Airbus A300-600ST Beluga



Atau dikenal dengan nama Super Transporter (Beluga), merupakan versi dari A300-600 pesawat terbang berbadan besar standar yang dimodifikasi untuk mengangkut bagian-bagian perlengkapan pesawat terbang dan cargo yang kelebihan beban. Pertama kali dinamakan Super Transporter, namun pada akhirnya nama Beluga menjadi populer dan sekarang digunakan secara resmi.
Baca juga :
? 6 Pulau Di Dunia Yang Paling Dilarang Untuk Dikunjungi
? 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia
? 10 Pasangan Suami Istri Paling Aneh Dan Unik Di Dunia
5. Aero Spacelines Super Guppy


Merupakan pesawat cargo besar berbadan lebar yang digunakan untuk mengangkut komponen cargo. Pesawat ini pengembangan dari pregnant Guppy.



Demikian artikel tentang 5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 5 Pesawat Cargo Terbesar Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia

Info artikel tentang 5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia tentang artikel 5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia - Berbicara masalah ular kobra, tentu tidak lepas dari India yang sudah sangat dikenal sebagai negerinya ular kobra. Berdasarkan Badan Pusat Statistik setempat, ular kobra di India saat ini mencapai 102 juta ekor atau setara dengan 1/4 populasi manusia yang ada di negara tersebut.

Besarnya populasi ular kobra di India di pengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena ular kobra disana sangat dilarang untuk dibunuh. Selain itu, kondisi iklim yang sangat cocok menyebabkan ular kobra lebih cepat bereproduksi.

Penemuan ular kobra terbesar di dunia pada tahun 2013 lalu, Modash Singh, seorang petani ubi di India menemukan seekor ular kobra ketika ia tengah menyiangi tanman di kebunnya. Awalnya, ia dikagetkan dengan suara semburan ular dari balik semak belukar yang akan dibersihkannya. Setelah dilihat dengan seksama, suara semburan tersebut berasal dari seekor ular kobra yang ukurannya sempat membuat ia tercengang untuk beberapa saat. Dengan perjuangan yang luar biasa, akhirnya ular kobra tersebut dapat dijinakkan. Setelah diukur, panjang ular ini mencapai 4,5 meter dengan diameter batang mencapai 10-22 cm. Ular ini pun kemudian sempat menjadi pemberitaan media lokal setempat dan akhirnya menarik perhatian World Record untuk menetapkannya sebagai ular kobra terbesar di dunia.

Ular Kobra yang diperkirakan berusia 12 tahun itu, saat ini masih dipelihara oleh Singh dirumahnya, Desa Barlindes di Mumbai, India. Berikut ini merupakan 5 fakta ular kobra terbesar di dunia yang ditemukan oleh Singh tersebut.


1. Porsi Makan Yang Besar

Untuk menjaga agar ular kobra peliharaannya tetap hidup, Singh selalu memberikan seekor ayam hidup kedalam kandang ularnya. Ayam tersebut akan langsung ditelan bulat-bulat serta dicerna dengan sangat cepat. Jika pada umumnya, seekor ular kobra mencerna makanan dalam waktu 3-4 hari, ular kobra Singh hanya membutuhkan waktu kurang dari 12 jam untuk mencerna makanannya.

2. Gigi Yang Besar Dan Kuat Serta Lidah Yang Panjang

Ular kobra yang dimiliki Singh ini sangat besar dan kuat, dua buah taring yang dimilikinya berukuran sebesar kelingking orang India dewasa dan diperkirakan kekuatannya nyaris menyamai kekuatan besi. Lidah ular ini juga sangat panjang, ketika menjulur lidah ini bisa menjangkau hingga jarak 15 cm.

3. Disembah Dan Dianggap Sebagai Jelmaan Dewa Siwa

Ular kobra ini oleh masyarakat sekitar dianggap sebagai penjelmaan Dewa Siwa yang turun ke bumi. Oleh karena itu, ular ini disembah dan diberi sesaji setiap minggu agar ia membawa peruntungan untuk warga kampung sekitar sehingga tanaman mereka tumbuh subur dengan hasil panen yang melimpah.
Baca juga :
? 10 Tempat Paling Terangker Dan Mengerikan Di Indonesia
? 10 Mobil Sport Termahal Dan Tercepat Di Dunia
? 10 Bencana Terbesar Di Dunia
4. Akrab Dengan Anak-Anak

Selama dipelihara, ular ini belum pernah diberitakan melukai atau menggigit manusia. Oleh karena itu, anak-anak disekitar kampung Singh sangat akrab dan menganggap ular kobra besar ini sebagai teman mereka. Meski terlihat menakutkan, anak-anak disana saat ini sudah terbiasa untuk mengelus kepala ular kobra yang sangat besar ini.
5. Jarang Buang Air

Ular kobra Singh, diketahui sangat jarang buang air besar. Kandangnya selalu bersih dan tidak pernah ditemukan sedikitpun sisa kotoran disana. Ketika akan buang air besar, ular kobra ini terbiasa untuk keluar kandang dan membuang kotorannya di semak belukar sekitar kandang. Ini sangat menakjubkan dan membuat semua orang terheran-heran.



Demikian artikel tentang 5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 5 Fakta Ular Kobra Terbesar Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!