10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian

Info artikel tentang 10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian tentang artikel 10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian - Sebuah lukisan yang menggambarkan sosok manusia ataupun hewan terkadang terlihat memiliki jiwa yang hidup. Begitu lekatnya fenomena ini, bahkan ada beberapa lukisan yang dianggap memiliki aura mistis hingga si pemilik begitu mengagungkan sampai-sampai mengadakan ritual khusus pembersihan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba membahas 10 lukisan pembawa kutukan kematian. Lukisan apa sajakah itu? Berikut ulasannya...

1. Lukisan The Crying Boy


Lukisan yang menggambarkan seorang anak kecil yang sedang menangis ini diperkirakan mengandung kutukan. Kebakaran hebat yang melanda museum tidak membuatnya terbakar. Sejak saat itu, rumor "bad luck" tersiar bagi siapa saja yang berani memandang lukisan karya Giovanni Bragolin ini lama-lama.

2. Lukisan Bernardo de Galvez


Bernardo de Galvez adalah seorang jendral Spanyol yang membantu koloni Amerika dalam perang kemerdekaan melawan Inggris. Lukisan fotonya saat ini dipajang di Hotel Galvez, Texas. Aura misteri menyelimuti lukisan sang jendral, terutama bagi para turis yang berfoto di dekat lukisan tersebut. Foto wajah sang jendral dalam lukisan tiba-tiba berubah menjadi tengkorak! Para pegawai yang kebagian shift malam juga melaporkan, jari jemari tangan kiri sang jendral bisa bergerak-gerak.

3. Lukisan Pembunuhan Judith Beheading Holofernes


Dalam bible perjanjian lama dikisahkan tentang Judith dan Holofernes. Adegan di lukisan ini menggambarkan bagaimana Judith memenggal kepala Holofernes. Tentu saja, ini bukan jenis lukisan yng ingin anda pajang di rumah, karena anak-anak yang melihat lukisan ini di museum banyak yang bermimpi buruk. Lukisan ini hasil karya pelukis Renaissance Artemisia Gentileschi (1593-1656).

4. LukisnThe Nightmare


Dalam The Nightmare karya Henri Fuseli ini, tampak wanita sedang tidur dan diatas perutnya duduk makhluk halus. Di percaya, siapa pun yang melihat mata si makhluk halus bakal di datangi ketika tidur.

5. Lukisan Hantu Cronus


Lukisan ini menggambarkan Cronus (Saturn) yang memakan anaknya sendiri, karena takut sang anak bakal merebut kekuasaannya. Di percaya, siapa pun yang melihat lukisan ini sendirian maka malamnya akan di hantui oleh hantu Cronus.


6. Lukisan Pogo The Clown


Di lukis oleh John Wayne Gacy, seorang pembunuh sadis yang telah menghabisi nyawa lebih dari 30 anak-anak dan remaja pria. Ketika membunuh, John mengenakan kostum badut yang ia sebut Pogo. Selama dipenjara pun untuk menunggu hukuman mati, John melukis dirinya sendiri dalam kostum Pogo si badut penghibur anak-anak.

Setelah ia mati, otoritas penjara melelang karya-karya John, salah satunya adalah lukisan Pogo The Clown. Rumor mengatakan, jika lukisan ini dihantui oleh arwah John sendiri. Lukisan Pogo di beli oleh salah satu keluarga korban, katanya lukisan itu mau dibakar agar arwah John juga ikut terbakar di neraka.

7. Lukisan Penari Legong


Yusuf Dwiyono pelukis dari lukisan "Penari Legong" mengaku tidak percaya jika lukisannya itu berhantu. Namun, banyak pengakuan sebaliknya dari mereka yang pernah melihat lukisan ini. Bahkan, lukisan ini pernah dibahas dalam acara "Percaya Tidak Percaya" salah satu acara TV swasta. Penari Legong yang ada dalam lukisan di tenggarai dapat bergerak-gerak sendiri dan menakuti siapa saja orang yang melihatnya.

8. Lukisan The Anguish Man


Nenek dari Sean Robinson mewariskan rumah dan semua isinya pada Sean ketika meninggal, ketika Sean masih kecil. Neneknya sering bercerita jika lukisan tersebut berhantu dan ia hanya berani menyimpannya di loteng, namun rupanya Sean tidak pernah percaya dengan cerita-cerita hantu. Setelah mewarisi semua harta neneknya, ia menggantung lukisan "The Anguish Man" di ruang tamu.

Dari situlah kejadian-kejadian aneh mulai berawal, ia sering mendengar jeritan dan tangisan dari dalam rumah. Akhirnya Sean menyimpan kembali lukisan ini di dalam loteng. Meski banyak tawaran yang ingin membeli lukisan itu, namun Sean tidak bermaksud menjualnya, ia hanya memamerkan lukisan ini di youtube.

9. Lukisan Hand Resist Him


Pada bulan Februari tahun 2000, sebuah lukisan berjudul "Hand Resist Him" dijual di situs lelang e-bay. Lukisn ini langsung menarik perhatian banyak orang. Mereka yang melihat lukisan ini merasa merinding dan banyak yang menyatakan jika lukisan ini berhantu, sampai sekarang pun masih ramai dibicarakan apakah lukisan ini berhantu atau tidak. Pelukis Hand Resist Him adalah Bill Stoneham (Stoneham Studios), ia melukisnya pada tahun 1972.
Anak laki-laki dalam lukisan itu adalah dirinya sendiri. Jendela melambangkan hubungan antara dunia nyata dan dunia ghib, tangan-tangan di jendela adalah entity dari dunia ghaib dan gadis kecil yang berbentuk boneka adalah pembimbing yang datang dari dunia ghaib itu. Bill tidak tahu mengapa lukisannya bisa sampai ke e-bay dan di kategorikan barang terlantar. Yang ia tahu adalah pemilik galeri tempat ia menjual lukisan ini adalah seorang kritikus seni dari Los Angeles Times yang pernah meriview lukisan ghaib ini, kini telah meninggal satu tahun setelah lukisan tersebut dipamerkan.

Reaksi dari orang-orang yang melihat lukisan Hand Resist Him bermacam-macam. Ada yang melaporkan merasa sakit, pingsan, ada penampakan aneh dirumah mereka, ada anak yang menangis setiap malam, dua anak tersebut hidup dan bercakap-cakap dan lainnya. Beberapa malah terlalu takut untuk melihat lukisan ini. Lukisan Hand Resist Him laku dijual dengan harga $1025 dengan harga lelang awal $199, total ada 30 tawaran untuk membeli lukisan tersebut di e-bay.
Baca juga :
? 10 Rumah Termahal Dan Termewah Di Dunia
? Mogui Cheng, Kota Siluman Di Provinsi Xinjiang, China
? Indahnya Air Terjun Bermata Kristal
10. Lukisan Nyi Roro Kidul


Boleh percaya atau tidak! Bila seseorang memandang lukisan Nyi Roro Kidul selama 15 menit, maka akan terasa 'kehadiran'  sesuatu yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Beberapa orang pernah merasakan bulu kuduk merinding lalu mencium harum bunga melati dan kembang sedap malam selama beberapa detik, ada juga yang melihat sekelebatan kain hijau disertai sayup-sayup suara ombak pantai laut selatan ketika menatap lukisan Nyi Roro Kidul.

Dan sampai kini tiga orang yang berani melukis sosok kanjeng Nyi Roro Kidul telah meninggal, diantaranya adalah Basuki Abdullah yang tewas terbunuh di rumahnya sendiri, Suhardjo yang sakit-sakitan kemudian meninggal dan yang ketiga Didik Surdi yang meninggal seminggu setelah menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul.



Demikian artikel tentang 10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Makna Festival Holi Yang Berwarna-Warni, Turut Di Rayakan Google Doodle.

Info artikel tentang Makna Festival Holi Yang Berwarna-Warni, Turut Di Rayakan Google Doodle. tentang artikel Makna Festival Holi Yang Berwarna-Warni, Turut Di Rayakan Google Doodle. ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Makna Festival Holi � Sekilas ada yang berbeda ketika kita membuka halaman google pada hari ini, tulisan google Nampak warna-warni dilayar kaca, bagaikan ditabur bubuk warna. Sebenarnya tepat pada hari ini rakyat india merayakan festival holi, ini adalah festival dan ritual yang rutin mereka gelar setiap tahunnya. Salah satu grup band terkenal coldplay juga menggunakan konsep ini pada album mereka yang bertajuk A Heard Full of dreams, bahkan di salah satu video klip lagu mereka menggunakan tema festival holi di india.


Nah sebenarnya apa sii makna festival holi itu? Kalo di flashback beberapa tahun lalu mungkin kita ingat dengan film kuch kuch hotta hai, kalo ga ingat berarti kamu masih kecil saat ini. Nah dalam film tersebut ada scene dimana mereka sedang merayakan perayaan holi, sebenarnya acara ini tidak hanya dilakukan di india saja, karena ini adalah merupakan festival orang hindu yang masih memegang erat budaya mereka.



Dalam festival Holi yang juga dirayakan google pada hari ini, bermaksud untuk menyambut musim panas. Dan memiliki filosofi yang ditanamkan, Festival Holi Mencontohkan kemenangan kebaikan melawan kejahatan yang Tergambar Jelas Saat Peserta Festival Holi Tersebut Melakukan aksi Saling Lempar Dengan tepung yang berwarna warni, inilah kenapa Festival Holi disebut Juga dengan Pesta Warna.


Dan menurut Wikipedia bahwa umat hindu dalam merayakan festival holi color tidak menggunakan penaggalan yang tetap, namun hal yang cukup mencengangkan adalah festival ini dirayakan selama 16 hari, Kebayangkan kalo anda tinggal disana pas festival holi color, mungkin baju anda gak akan ada yang bisa bersih.


Seiring dengan perkembangan zaman dan era globalisasi, festival ini tidak hanya dimilki oleh orang india atau yang beragama hindu saja, namun juga menjadi budaya global. Gak usah jauh-jauh di Indonesia juga mengimplementasikan budaya tersebut, walaupun tidak dalam makna festival holi color yang sebenarnya. Festival holi di indoensia hanya dilakukan untuk event saja, dan hanya dilakukan semata-mata untuk hiburan.


Dan demikian adalah penjelasan singkat tentang makna festival holi yang dirayakan pada hari ini sampai 15 hari kedepan oleh pemeluk agama hindu khususnya di india. 


Demikian artikel tentang Makna Festival Holi Yang Berwarna-Warni, Turut Di Rayakan Google Doodle. yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Makna Festival Holi Yang Berwarna-Warni, Turut Di Rayakan Google Doodle. ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!