7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia

Info artikel tentang 7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia tentang artikel 7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia - Raksasa digambarkan sebagai wujud makhluk besar yang menyeramkan, berwatak kejam dan suka memangsa manusia. Dalam legenda mitologi kuno pun diceritakan, umat manusia yang sudah lama tertindas dari tirani kekuasaan sang raksasa meminta pertolongan dari para dewa agar mengirimkan seorang utusan yang biasa dijuluki Avatar untuk menumpas kezaliman raksasa dan menegakan keadilan di muka bumi.

Terlepas dari kebenaran sejarah dan perdebatan ilmiah yang belum mampu di buktikan, setiap negara mempunyai versi tentang raksasa. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas 7 raksasa paling menyeramkan di dunia. Bagaimana bentuk dan rupa mereka? berikut ulasannya...

1. Raksasa Api Dan Raksasa Es


Dalam kisah Mitologi Nordik, disebuah wilayah Eropa diceritakan ada tempat yang disebut dengan Jotunheim (satu dari sembilan rahasia dunia yang terdapat di alam semesta) sebuah negeri yang cukup luas dan dihuni oleh berbagai bangsa raksasa menakutkan.

Di wilayah Utgar di tempati oleh raksasa es, di wilayah Midgard di tempati oleh raksasa wanita, di Jarnvid tinggal raksasa berwujud serigala dan yang terakhir Muspelheim yang di huni oleh raksasa api. Meski berbeda wilayah, semua bangsa raksasa ini kompak dan bersatu untuk memusuhi dewa-dewa terutama dengan kelompok dewa Aesir.

2. Cyclops-Greek


Dalam Mitologi Yunani di kenal sosok raksasa yang bernama Cyclops, ia berwujud manusia besar yang hanya memiliki satu mata yang terletak di tengah-tengah dahinya. Ia di kenal sangat rakus, perusak dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, sampai-sampai para dewa besar Yunani kewalahan menghadapinya. namun ada satu Dewa Agung Yunani yang tidak berani ditentangnya. yaitu Dewa Zeus. Karena ia yang telah membebaskan dirinya dari penjara Cronus.

3. Goliat


Kisah legenda raksasa tidak hanya ada dalam agama Budha atau Hindu saja, dalam kitab agama Samawi, Abrahamik (Yahudi, Kristen, Islam) ada sebuah kisah tentang Goliat yang memiliki tubuh raksasa. Pada saat itu, Goliat menantang semua prjurit Israeluntuk berduel satu lawan satu dengannya, namun tidak satu pun yang berani menerima tantangannya.

Di tengah ketakutan prajurit Israel, Datanglah Daud yang hanya seorang penggembala domba yang berani menerima tantangan dari Goliat. Akhirnya Daud dapat mengalahkan dan membunuh goliat hanya dengan ketapel.


4. Oni


Dalam Kebudayaan Jepang, sosok Oni dikisahkan sebagai makhluk setengah manusia dan setengah Iblis. Kedatangannya dari akhirat ke dunia untuk menebarkan bencana dan malapetaka bagi umat manusia. Oni digambarkan sebagai pria bertubuh besar. berambut gondrong dan gigi yang bertaring seperti harimau. Dengan membawa sebuah gada berduri tajam, Oni akan membunuh dan memakan siapapun manusia yang bertemu dengannya.

Oni dibagi menjadi dua, yaitu Oni Merah dan Oni Biru. Oni Merah memiliki kulit merah dengan dua tanduk di kepalanya sedangkan Oni Biru bertanduk satu dan berkulit biru. Oni Merah jauh lebih kejam dibandingkan Oni Biru. Dalam versi kebudayaan Jepang lain, raksasa Oni terkadang menunjukkan wujudnya sebagai wanita cantik yang menggoda para pria. Setelah terjebak, ia akan memakannya.

5. Troll


Troll adalah makhluk supernatural yang berwujud raksasa dari Mitologi Nordik, di ceritakan bahwa kaum raksasa Troll tinggal di lembah goa bebatuan gunung. Meski mereka tidak pernah menyerang atau mengganggu desa-desa penduduk, namun mereka tidak akan segan untuk membunuh manusia yang berani memasuki wilayahnya. Tetapi berbeda versi dengan cerita rakyat Skandinavia, bahwa Troll dikatakan sebagai manusia yang tersisih, tidak beragama dan hidup dalam kelompok kecil.

6. Ogre


Ogre (Ogress) biasanya digambarkan sebagai makhluk yang besar, suka bersembunyi, raksasa yang mirip manusia yang dapat memakan manusia. Legenda Ogre berawal dari zaman pertengahan di Eropa Selatan, dimana banyak orang barbar bersenjatakan pemukul batu yang menyerang wilayah Romawi.
Baca juga :
? 10 Pasangan Suami Istri Paling Aneh Dan Unik Di Dunia
? Jalanan Ekstrem Di Dunia Yang Menakjubkan
? 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia
7. Grendel


Sebuah puisi Beowulf abad pertengahan yang terdapat di Nowell Codex, diceritakan tentang raksasa Grendel yang masih keturunan kain dalam kisah Alkitab. Grendel berwujud manusia raksasa tapi berwajah buruk rupa ini sangat suka membuat kekacauan di desa-desa dan memakan penduduk yang tidak sempat melarikan diri. Ia terkenal sangat kuat, dan banyak ksatria yang coba melawan dirinya mati sia-sia.

Namun pada suatu hari, ada seorang prajurit yang bernama Beowulf mendengar keluhan dari penduduk yang sering di teror oleh raksasa Grendel. Maka. ia pun mencoba untuk menantangnya. Pertempuran sengit pun terjadi yang akhirnya di menangkan oleh Beowulf, raksasa jahat Grendel mati mengenaskan dengan tubuh terpotong-potong.



Demikian artikel tentang 7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 7 Raksasa Paling Menyeramkan Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!