10 Kereta Tercepat Di Dunia

Info artikel tentang 10 Kereta Tercepat Di Dunia tentang artikel 10 Kereta Tercepat Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Kereta Tercepat Di Dunia - Kereta merupakan salah satu alat transportasi yang bebas macet dan menjadi transportasi favorit masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selain nyaman, tarifnya pun cukup murah dibandingkan alat transportasi lainnya. Pada era modern ini, kereta sudah banyak sekali perubahan. Baik dari bentuk atau pun teknologi yang digunakannya.

Karena perubahan pada teknologi tersebut, selain nyaman dan murah serta bebas macet. Kereta pun bisa  dengan cepat sampai di tempat tujuan, bahkan kecepatannya pun luar biasa. Berikut ini merupakan 10 Kereta Tercepat Di Dunia.

1. CRH 380H (China)


Merupakan kereta yang paling cepat di dunia saat ini. Memiliki kapasitas 494 penumpang, melayani rute Shanghai - Nanjing dan Shanghai - Hangzhou. Kecepatan : 487 km/jam (294 mph).

2. TR-09 (Jerman)


Merupakan kereta api yang menggunakan system levitasi magnetic. Kereta ini melayani transportasi antar kota dan telah beroperasi sejak 2004. Kecepatan : 450 km/jam (277 mph).

3. Shinkansen (Jepang)


Merupakan salah satu alat transportasi favorit di Jepang yang menghubungkan berbagai kota di negara tersebut, di juluki Platypus karena ciri khasnya yang moncong aerodinamisnya yang terlihat sedikit janggal. Kecepatan : 443 km/jam (275 mph).

4. TGV Reseau (Perancis)


Kereta andalan masyarakat Perancis yang melayani transportasi antar negara dan telah beroperasi sejak 1992. Kecepatan : 380 km/jam (230 mph).

5. KTX 2 (Korea Selatan)


Tidak mau ketinggalan, Korea Selatan pun membuat KTX 2 atau juga yang di kenal dengan Sancheon. Kereta ini di produksi oleh Hyundai Rotem. Kecepatan : 351 km/jam (215 mph).


6. THSR 700T (Taiwan)


Merupakan turunan dari Shinkansen yang digarap oleh Jepang. Kereta ini di resmikan pada tahun 2007, melayani rute Taipei - Kaohsiung. Kecepatan : 335 km/jam (208 mph).

7. AVE-35 Talgo (Spanyol)


Kereta api tercepat selanjutnya melayani rute Madrid - Malaga, Madrid - Valadolid dan Madrid - Huesca. merupakan trayek dari AVE-35 Talgo ini. Kecepatan : 330 km/jam (205 mph).

8. Eurostar (Inggris)


Rute yang ditempuh kereta tercepat kerajaan Inggris ini adalah London - Paris, dengan melewati terowongan panjang yang disebut Eurotunnel. Kecepatan : 320 km/jam (199 mph).

9. ETR 500 (Italia)


Merupakan kereta tercepat yang dihasilkan oleh negeri pizza, Italia. Kereta api ini melayani rute Milan -  Bologna yang ditempuh kurang dari 60 menit. Kecepatan : 306 km/jam (190 mph).
Baca juga :
? 10 Keganasan Tornado Paling Mengerikan Di Dunia
? 9 PSK Dengan Bayaran Termahal Di Dunia
? 10 Lubang Terbesar Dan Menakjubkan Di Dunia
10. HSL 1 (Belgia)


Kereta yang mulai beroperasi mulai tahun 2007 ini adalah kereta yang menghubungkan Brusell dengan LGV Nord di Paris, jarak tersebut dapat di tempuh dengan waktu kurang dari 90 menit. Kecepatan : 300 km/jam (186 mph).



Demikian artikel tentang 10 Kereta Tercepat Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Kereta Tercepat Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!