7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia

Info artikel tentang 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia tentang artikel 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Cerita hantu sudah menjadi konsumsi kita sehari-hari. Ada yang percaya, ada pula yang tidak percaya dengan penampakan sosok hantu ini. Sosok-sosok hantu ini pun mempunyai latar belakang dan kisah yang berbeda-beda, ada yang menjadi hantu karena pemerkosaan, bunuh diri, ataupun sosok hantu yang semasa hidupnya merupakan tokoh terkenal.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia, berikut kisahnya...

1. Abraham Lincoln


Cerita Abraham Lincoln ini telah terkenal dan melegenda. Dikabarkan, beberapa waktu sebelum ia tewas dibunuh. Lincoln sempat menceritakan mimpinya yang aneh pada anggota kabinetnya, Lincoln bercerita bahwa ia masuk ke sebuah rumah pemakaman berwarna putih. Di sana ia bertemu dengan seorang pelayat, ia bertanya tentang orang yang mati itu. Lalu si pelayat menjawab "Presiden....dia mati karena dibunuh". Di kemudian hari, ternyata Lincoln tewas dibunuh. Apakah mimpi itu pertanda peristiwa yang akan menimpanya di kemudian hari? Bahwa, jenazahnya lah yang telah ia lihat. Cerita mimpi Lincoln ini telah menjadi terkenal dan melegenda, diceritakan secara turun temurun.

Arwah Lincoln mungkin penasaran karena meninggal secara tidak wajar, kerap kali hantunya muncul di White House. Banyak pengunjung White House maupun penghuninya melihat penampakan hantu Lincoln, sejumlah tokoh terkenal pun mengaku pernah melihat penampakan hantu Lincoln diantaranya First lady Grace Coolidge, Ratu Wilhemina dari Belanda bahkan Winston Churchill Pedana Mentri Inggris.

Bahkan Churchill bercerita, suatu ketika ia baru saja habis mandi, badannya terasa segar. Ia berjalan menuju kamar tidur, alangkah terkejutnya ia ketika melihat ke perapian. Tampak Abraham Lincoln berdiri di dekat perapian, Churchill lalu menyapa "Selamat malam Mr. Presiden!". "Anda sepertinya dalam posisi yang kurang menguntungkan" tambah Churchill lagi. Hantu Lincoln hanya tersenyum lembut, kemudian menghilang. Entah benar atau tidak cerita Churchill ini, namun banyak orang yang mengaku telah melihat hantunya.

2. White Lady di Balete Drive, Filipina

 

Ternyata Filipina mempunyai hantu yang terkenal di dunia, orang menyebutnya White lady. Penampakan hantu wanita berpakaian gaun panjang berwarna putih, memang menjadi penggambaran umum kebanyakan hantu perempuan di dunia. Di Filipina sendiri, kisah hantu bergaun putih ini masih kontroversi. Ada yang percaya, ada juga yang menganggapnya hanya tipuan semata. Namun mayoritas penduduk mempercayai hal ini, karena banyak yang mengaku pernah melihat penampakannya.

Cerita yang berkembang adalah hantu perempuan ini kerap berdiri di tengah jalan di Balete Drive, berambut hitam panjang, bergaun panjang warna putih, wajah kosong, tubuh berlumuran darah.

3. Anne Boleyn, Permaisuri Raja Henry VIII


Anne Boleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII dan juga moyang dari Ratu Elizabeth I. Anne Boleyn tiga tahun menjadi pemaisuri, sebelum akhirnya Raja Henry merasa bosan dan mencampakkannya. Untuk menyingkirkan permaisuri, bukanlah sesuatu yang mudah. Maka dibuatlah tuduhan bahwa permaisuri Anne Boleyn telah melakukan pezinahan, inses dan sihir. Para sejarawan percaya bahwa semua tuduhan itu palsu. Tuduhan-tuduhan berat ini menghantarkan permaisuri pada hukuman pancung, peristiwa bersejarah ini terjadi 19 Mei 1536.

Sejak itu, hantu Anne Boleyn bergentayangan dan kerap menampakkan diri di sejumpah tempat berbeda. Di antaranya; Hever Castle, Blickling Hall, Gereja Salle, Marwell Hall. Tapi yang paling terkenal sering menampakkan diri di Tower of London. Banyak yang mengaku telah melihat penampakan hantu sang ratu.

4. Lady Dorothy Walpole (Brown Lady)


Raynham hall, Inggris. Adalah rumah bagi subjek dari salah satu foto hantu paling terkenal yang pernah tertangkap. Brown Lady, begitu orang menamainya karena hantu perempuan itu selalu muncul mengenakan gaun berwarna coklat. Masyarakat sendiri meyakini itu adalah hantu Lady Dorothi Walpole adik dari Sir Alex Walpole, yang menikah dengan Charles 2nd Viscount Townshend pada tahun 1713. Dia meninggal secara misterius pada tahun 1726 dan penampakannya dimulai tidak lama setelah itu.

Beberapa cerita penamapakan hantu itu, yang paling terkenal adalah kesaksian Major Loftus, ia tinggal di Raynham Hall pada tahun 1849. Pada suatu malam, ia dan temannya, Hawkins melihat seorang wanita bergaun coklat berada di rumahnya. Ketika didekati, wanita itu menghilang. Bukannya takut, Loftus malah penasaran. Besoknya, ia kembali ke ruangan itu. Ia ingin melihat, apakah wanita itu akan muncul lagi. Ternyata benar, hantu wanita itu muncul lagi. Hanya saja, sekarang menjadi ngeri luar biasa. karena ketika ia menatap wajah wanita itu, kedua matanya bolong.


5. Hantu di Rumah Perkebunan Myrtles


Ini adalah legenda tentang seorang budak yang tinggal di rumah perkebunan Myrtles di St.Francisville. Louisiana. Namanya Chloe. Ia mempunyai kebiasaan buruk mengintip kejadian-kejadian yang terjadi di rumah tuanya lewat lubang kunci. kebiasaan buruknya katahuan oleh tuannya. Hukumannya sendiri sangat kejam, dia di siksa habis-habisan, telinganya di potong. Untuk menutupi lukanya, dia harus menutupi syal hijau di kepalanya. Rupanya Chloe tidak terima, dia menyimpan dendam yang sangat mendalam.

Kemudian , ia membuat kue panggang di atas daun oleander (salah satu tanaman yang dikenal sangat beracun). Sasaran Chloe, tentu saja tuan yang telah menyiksanya. Ia berharap tuannya akan memakan kue itu dan mati. Tapi ternyata, yang memakan kue itu adalah istri dan dua anak perempuan tuannya. Setelah memakan kue itu, mereka pingsan dan akhirnya meninggal.

Setelah perbuatan kejamnya, Chloe kabur. Namun berhasil ditangkap, dia pun digantung di tengah lapangan disaksikan para budak perkebunan itu. Konon, penampakan hantu perempuan kerap muncul di perkebunan itu termasuk hantu gadis muda yang sering muncul di cermin yang ditaruh di tangga. Rumah perkebunan Myrtles, kini menjadi tempat wisata hantu.

6. The Flying Dutchman


Peristiwa ini konon terjadi pada tahun 1641, ketika Hendrik van der Decken bersumpah akan mengelilingi Tanjung Harapan hingga kiamat. Sejak saat itu sosoknya tidak pernah terlihat lagi, nasibnya pun tidak diketahui. Namun banyak saksi mengatakan, mereka sering melihat kapal si kapten yang dikenal dengan sebutan "The Flying Dutchman" tiba-tiba berada di perairan sekitar sana, lalu menghilang. Kadang kapal hantu itu begitu dekat, sehingga mereka bisa melihat dengan jelas. Para pelaut menyebut, penampakan kapal hantu The Flying Dutchman merupakan suatu pertanda buruk bagi orang yang melihatnya. Bukan karena kapal hantu itu yang mereka takuti, tapi bencana buruk yang bakal menimpa jika melihat penampakan kapal hantu itu.
Baca juga :
? 5 Penjahat Wanita Paling Berbahaya Di Dunia
? 9 PSK Dengan Bayaran Termahal Di Dunia
? 7 Hewan Hybrid Paling Menakjubkan Di Dunia
7. Clifton Hall


Rumah kuno dan indah, Clifton Hall di Nottinghamshire, Inggris, terkenal sangat berhantu. Konon, rumah ini sudah ada sejak abad ke-11 kemudian menjadi milik keluarga Clifton pada abad ke-13 sampai akhirnya dijual pada 1958. Bangunan ini telah berkali-kali berganti fungsi, sempat beberapa kali menjadi sekolah, kemudian menjadi apartemen mewah sebelum akhirnya menjadi rumah pribadi.

Adalah orang kaya bernama Anwar Rashid, yang membeli rumah mewah itu. Ia bersama istri dan empat orang anaknya tinggal disana. Rumah itu memang sangat luar biasa besar, memiliki 17 kamar tidur, 10 kamar mandi, 10 ruang tamu, tempat olahraga juga bioskop. Sebagai sebuah rumah, bangunan ini memang sangat lengkap dan mewah.


Bukan hanya fasilitas itu saja yang dimiliki rumah ini, tapi juga sejumlah hantu senang tinggal di sini. Sayangnya, mereka (para hantu) itu selalu mengganggu siapapun manusia yang tinggal di sana. Itulah yang dialami keluarga Anwar Rashid, sang pemilik rumah.

Karena seringnya diganggu hantu, keluarga ini hanya bertahan selama 8 bulan lalu pergi dari rumah hantu itu. Konon, orang sering mendengar suara tangisan bayi, tampak juga ada wanita yang terlihat dari jendela berjalan mondar mandir di sebuah ruangan yang telah ditutup bata yang sudah tidak dapat di akses lagi.

Terima kasih telah membaca 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia, semoga dapat membantu dan bermanfaat.



Demikian artikel tentang 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 7 Penampakan Hantu Paling Terkenal Di Dunia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!