10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia

Info artikel tentang 10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia tentang artikel 10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Hntu Paling Menyeramkan Di Indonesia - Indonesia memang kaya akan budaya termasuk juga hal-hal yang berbau gaib. Bahkan beberapa acara televisi menayangkan penampakan makhluk-makhluk gaib tersebut, terlepas benar tidaknya penampakan itu, semua kembali lagi kepada anda.

Pada kesempatan kali ini, kita akan coba membahas sedikit dari sekian banyak makhluk-makhluk gaib yang ada di Indonesia. Berikut 10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia.

1. Kuntilanak


Sosok kuntilanak dipercaya sebagai perempuan hamil yang meninggal dunia. Kuntilanak sering digambarkan sebagai sosok wanita cantik yang sering muncul bersamaan dengan bau harum bunga kamboja.

Kuntilanak konon menyukai pohon tertentu sebagai tempat bersemayam, seperti pohon waru yang condong ke samping (waru doyong). Kuntilanak sering disebutkan suka mengganggu wanita hamil dan bayi. Masyarakat percaya, cara menangkal kuntilanak yaitu dengan menancapkan paku di ubun-ubunnya.

2. Sundel Bolong


Sundel bolong sering digambarkan sebagai sosok hantu wanita berambut panjang dan bergaun putih namun bolong di bagian tengahnya. Sundel bolong diceritakan sebagai seorang perempuan yang tewas dibunuh setelah diperkosa dan melahirkan anaknya didalam kubur.

3. Palasik


Menurut cerita kepercayaan Minangkabau, palasik adalah sejenis makhluk gaib yang bukanlah hantu namun manusia yang memiliki ilmu hitam yang sangat tinggi. Palasik ditakuti oleh ibu-ibu hamil, karena makanan palasik adalah janin yang ada dalam kandungan atau yang sudah mati. Palasik digambarkan sebagai sosok kepala melayang yang terlepas dari badan untuk mencari makanan.

4. Hantu Jeruk Purut


TPU Jeruk Purut, Jakarta, dipercaya memiliki sosok hantu yang menyeramkan. Di ceritakan pada tahun 1986 ada sosok pastur tanpa kepala yang melintas di pemakaman untuk mencari makamnya. Konon, jika anda ingin melihat hantu ini datanglah ke TPU Jeruk Purut dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga). Apakah anda berani?

5. Pocong


Pocong adalah salah satu hantu paling mengerikan. Konon, pocong merupakan bentuk protes dari orang mati yang ikatan kain kafannya lupa di buka saat di kuburkan. Penggambaran biasanya memiliki wajah rata putih pucat tanpa ekspresi dengan lubang mata berongga.


6. Genderuwo


Genderuwo oleh masyarakat dikenal sebagai makhluk halus yang berwujud tinggi besar yang seluruh tubuhnya di penuhi bulu. Konon, genderuwo suka berubah fisik menjadi seorang pria dan menghamili perempuan. Tempat kegemarannya adalah pohon besar yang rindang atau sudut lembab yang gelap.

7. Leak


Dalam kisah rakyat Bali, Leak adalah penyihir jahat. Dimana Le berarti penyihir dan Ak berarti jahat. Leak hanya bisa dilihat dimalam hari oleh dukun pemburu, karena pada siang hari leak justru terlihat seperti manusia biasa. Konon, leak suka mengambil organ dalam jenazah di pemakaman untuk dibuat ramuan sihir. Seramnya lagi, leak juga gemar mengambil organ manusia yang masih hidup. Karena itu saat di Bali, wisatawan di haruskan bersikap sopan di beberapa tempat yang di anggap keramat.

8. Suster Ngesot


Rumah Sakit di jalan Salemba, Jakarta, dipercaya sebagau lokasi pertama adanya penampakan suster ngesot. Suster ngesot sendiri memang di akui sering terlihat di lorong rumah sakit. Konon, dulunya suster ini diperkosa lalu dibunuh dengan bagian kaki dilukai cukup parah, sehingga sosok hantunya menjadi suster yang ngesot karena tidak bisa berjalan.

9. Tuyul


Tuyul digambarkan sebagai sosok anak kecil dengan kepala gundul dengan kulit keperakan dan suara seperti anak ayam. Tuyul dipercaya terbentuk dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati saat dilahirkan. Tuyul juga dapat dimanfaatkan untuk mencari kekayaan oleh manusia yang bersekutu dengan setan.
Baca juga :
? 10 Kota Paling Ramah Di Dunia
? 7 Negara Yang Terkenal Dengan Wanita Cantiknya
? 10 Binatang Paling Heboh Di Dunia
10. Wewe Gombel


Wewe Gombel diceritakan hantu yang suka menculik anak kecil yang di telantarkan dan diabaikan orangtuanya. Konon, wewe gombel adalah roh seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat yang menuduhnya telah membunuh sang suami yang berselingkuh. Cerita lain menyebutkan, kejaduan ini sering terjadi di kawasan Gombel, Semarang. Ciri khas sosok ini adalah buah dadanya yang besar dan menjuntai panjang.

Gimana sosok-sosok hantunya? menyeramkan bukan!



Demikian artikel tentang 10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina

Info artikel tentang 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina tentang artikel 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina - Hantu menyeramkan bukan hanya ada di Indonesia saja. Di negara tetangga, yaitu Filipina juga ada hantu yang menyeramkan. Hantu apa saja dan bagaimana rupanya serta kisahnya? Berikut 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina.

1. Tiyanak


Tiyanak merupakan sosok vampir dalam mitologi Filipina. Makhluk penghisap darah ini memiliki wujud menyerupai sosok bayi yang baru lahir atau anak kecil.

Tiyanak akan menyamar menjadi bayi dan menangis untuk menarik perhatian manusia. Ketika ada orang yang mendekatinya, dia akan berubah ke wujud aslinya dan menghisap darah orang tersebut. Konon, Tiyanak juga senang menyerang wisatawan yang tersesat atau menculik anak-anak.

2. Matruculan


Matruculan merupakan salah satu makhluk mitologi dalam cerita rakyat Filipina yang digambarkan suka menyerang ibu hamil. Konon, Matruculan senang menggauli gadis perawan. Kemudian setelah hamil, ia akan kembali untuk membunuh wanita itu dan memakan janinnya (beberapa cerita mengatakan, bahwa baik ibu dan janinnya keduanya akan dimakan).

Untuk melindungi ibu dan janinnya, seorang suami harus mengayunkan balisong atau pisau kupu-kupu di atas perut istrinya selama dalam persalinan.

3. Aswang


Aswang adalah makhluk mitologi menyerupai vampir yang ada dalam cerita rakyat Filipina.
Penjajah Spanyol mencatat bahwa Aswang merupakan makhluk paling ditakuti diantara makhluk mitologi lainnya yang ada di Filipina, terutama di abad ke-16.

Mitos tentang Aswang telah menyebar di seluruh Filipina, kecuali di wilayah Ilocos yang merupakan satu-satunya wilayah yang tidak memiliki mitos yang sama. Urban legend ini populer, terutama di daerah seperti Capiz, Iloilo, Negros, Bohol, Masbate, Aklan, Antik dan Siquijor.


4. Kapre


Kapre adalah raksasa berbulu dengan mata bersinar dan di gambarkan senang menghisap cerutu. Makhluk ini biasanya ditemukan duduk di atas pohon menunggu malam tiba untuk menakut-nakuti anak-anak yang berada di luar rumah ketika larut malam.

Walaupun terlihat seram, namun kapre tidak memakan janin ataupun memakan orang. Dia hanya menakuti anak-anak, kemudian menertawakan mereka yang lari ketakutan. Beberapa cerita mengklaim bahwa kapre merupakan makhluk gaib yang ramah.
Baca juga :
? Profesi Aneh "Penguji Calon PSK"
? 10 Deretan Mobil Antik Termahal Di Dunia
? 5 Bangunan Terkenal Jika Dilihat Dari Jarak Dekat Dan Jarak Jauh
5. Duwende


Duwende adalah makhluk kecil yang di percaya dapat memberika nasib baik atau nasib buruk kepada manusia. Konon, Duwende sering tinggal di rumah, pohon-pohon, tanah, bukit dan daerah pedesaan.

Mereka dikenal baik dan nakal, tergantung pemilik rumah bagaimana memperlakukan mereka.
Mereka biasanya keluar jam 12 siang selama satu jam dan pada malam hari.

Kira-kira sereman mana dengan hantu yang ada di Indonesia...?



Demikian artikel tentang 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!