5 Trik dan tips optimasi facebook ads agar efektif

Tips optimasi facebook ads � Untuk anda yang adalah seorang internet marketer, terutama pengguna sosial media facebook, berikut ini adalah tips optimasi facebook agar efektif. Check this out!!!


1 ) Pilihlah jenis ads yang sesuai dengan kebutuhan

Jenis facebook ads sendiri digolongkan menjadi beberapa kategori yaitu, ,Page Likes, Page Post Engagement Website Conversion, Clicks to Website, Apps atau Events. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan keperluan iklan apakah untuk menaikkan likes di fanspage, mempromosikan postingan tertentu, klik/konversi ke website lain.

2 ) Tentukan target market yang tepat

Terkadang para pengiklan tidak memperhatikan ha ini, mereka tidak mengatur target market dengan benar. Kebanyakan di set-umum, padahal dalam mengatur lokasi dapat menentukan target market dengan baik, dan apabila pengaturan sudah benar maka iklan pun akan efektif alias mendatangkan pundi-pundi uang

3 ) Mengecek landing page iklan

Tips optimasi facebook ads selanjutnya adalah dengan melakukan pemantauan melalui landing page. Saat memasang iklan baiknya kita cek landing page yang dibuat, apakah ke fan page, blog, atai website. Atau kita juga bisa memantau landing page melalui page mis dengan Google URL builder, untuk melihat apakah ads efektif atau tidak.

4 ) Menggunakan sponsored story

Tips optimasi facebook ads selanjutnya adalah Gunakan fitur Facebook ads seperti sponsored story, layaknya backlink pada website, fitur ini akan merekomendasikan ads anda. Fitur lebih efektif dan lebih banyak mendatangkan traffic.

5 ) Tes dengan CPC atau CPM

Ada 2 sistem beriklan di facbook, yang pertama adalah Cost Per Click (CPC) yang artinya anda harus membayar setiap kali orang melakukan klik pada iklan anda, yang kedua adalah Cost Per Mile (CPM) yang mengenakan biaya pada 1000 impression (Jumlah muncul iklan). Pada saat hendak memasang iklan, anda dapat membeli credit click sesuai keinginan dan budget yang dimilki.

Berdasarkan pengalaman iklan yang menawarkan jasa lebih cocok menggunakan CPM karena memilki konversi yang lebih baik dari pada CPC, karena hal tersebut memungkinkan iklan anda banyak dilihat oleh banyak orang. Dan apabila anda mencari buyer yang potensial disarankan untuk menggunakan sistem CPC.

Demikian adalah 5 Tips optimasi facebook ads yang bisa anda praktekan, dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.