5 Aplikasi Chatting Terpopuler yang Seharusnya Tidak Dipasang Di Android Kamu


Bagi para pemilik smartphone, sudah pasti terpasang beberapa aplikasi chatting di telepon genggamnya. Beberapa aplikasi chatting digunakan untuk mempermudah proses komunikasi sehari-hari bersama teman atau keluarga. Bahkan ada seseorang yang memasang lebih dari satu aplikasi chatting dalam ponselnya untuk dapat terhubung dengan seluruh rekannya. Namun jika diteliti lebih dam, ternyata tidak semua aplikasi chatting dirasa cukup bermanfaat. Khususnya di Indonesia, setidaknya ada 5 aplikasi chatting terpopuler yang lebih baik apabila tidak dipasng di ponsel android. Berikut ini akan dijelaskan aplikasi-aplikasi chatting tersebut beserta alasan mengapa tidak perlu dipasang di ponsel Anda.

Berikut Alasannya Mengapa 5 Aplikasi Chatting Terpopuler Tidak Perlu Dipasang Di Smartphone

Sudah dijelaskan di atas apabila ada setidaknya 5 aplikasi chatting terpopuler yang sebenarnya tidak perlu Anda miliki. Penyebabnya ada bermacam-macam, mulai dari penggunanya yang sedikit hingga memakan ruang memori cukup banyak. Untuk mengetahuinya lebih jelas mengenai hal tersebut, berikut pembahasannya:


Skout


Skout merupakan salah satu aplikasi chatting beserta friend finder atau pencari teman yang cukup populer di Indonesia bahkan dunia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkomunikasi dengan orang asing yang belum pernah Anda kenal sebelumnya. Sayangnya, aplikasi ini dinilai terlalu banyak memakan daya baterai apabila selalu diaktifkan. Bahkan untuk beberapa orang yang sudah memperoleh teman baru melalui skout lebih senang bertukar ID aplikasi chatting lain agar lebih mudah dalam berkomunikasi dan tentu lebih hemat baterai.


Yahoo Messenger


Aplikasi chatting besutan Yahoo! yang satu ini bisa dibilang sebagai induk dari aplikasi chatting lainnya. Sebelum aplikasi sejenisnya hadir, Yahoo Messenger atau yang sering disebut YM cukup populer di awal tahun 2000 an. Namun sekarang ini banyak pengguna YM yang berpindah ke aplikasi lain karena dinilai sudah ketinggalan jaman. Untuk menambah kontak pun terbilang rumit karena harus bertukar alamat email.


Path Talk


Path Talk juga masuk dalam 5 aplikasi chatting yang tidak perlu dipasang di android karena kegunaannya sangat minim. Dengan path talk, Anda hanya bisa berkomunikasi dengan friend list pada akun path. Selain itu, percakapan dalam path talk akan terhapus secara otomatis dalam jangka satu minggu. Inilah yang membuat aplikasi tersebut tidak perlu dipasang karena penggunaannya yang tidak bisa maksimal.


BBM


Mungkin BBM merupakan salah satu dari 5 aplikasi chatting terpopuler saat ini. Tapi nampaknya, banyak pengguna yang kurang bijak menggunakannya seperti seringkali update status yang kurang informatif. Selain itu, iklan yang muncul pada recent update BBM kini sangat mengganggu sehingga banyak pula yang menyedot paket data karena biasanya berwujud gambar.


Kakaotalk


Terakhir aplikasi yang masuk dalam 5 aplikasi chatting terpopuler yang sebenarnya tidak perlu diunduh adalah Kakaotalk. Pada awal kemunculannya, aplikasi ini melakukan promosi besar-besaran di Indonesia dengan menggunakan artis-artis besar seperti JKT48 hingga Band Noah. Namun nampaknya Kakaotalk kurang bisa bersaing dengan aplikasi chatting yang lain sehingga jumlah penggunanya pun tidak sebanyak pesaingnya.

Itulah tadi daftar 5 aplikasi chatting terpopuler di Indonesia yang sebenarnya tidak terlalu bermanfaat. Pilih saja beberapa aplikasi chatting yang memiliki banyak pengguna sekaligus bisa menjadi jembatan komunikasi antara Anda dan kerabat. Agar tidak bosan, bisa juga untuk memilih aplikasi yang selalu menghadirkan inovasi terbaru seperti layanan telepon gratis dan video call gratis.