Deretan 5 CCTV untuk Mobil Terbaik

Masih banyak masyarakat yang mempertanyakan kegunaan dari CCTV untuk mobil. Pada dasarnya CCTV yang dirancang untuk kendaraan roda empat ini memiliki fungsi yang sama dengan CCTV ruangan, hanya berbeda lokasi pemasangannya saja. Kita tentu tahu bahwa kejahatan saat ini semakin banyak terutama kecelakaan berlalu lintas. Setidaknya dengan adanya CCTV ini, semisal seseorang mengalami kecelakaan maka akan terlihat siapa pelaku dari penyebab kecelakaan tersebut.

Selain itu, CCTV yang dipasang pada mobil juga dapat dijadikan sistem keamanan terbaik saat Anda meninggalkan kendaraan di parkir. Segala bentuk kejahatan yang terdeteksi oleh CCTV bisa langsung kita ketahui saat itu juga. Bahkan CCTV juga dapat melakukan playback pada momen-momen tertentu sebelum dan sesudahnya.  Dimana rekaman tersebut bisa saja dijadikan sebagai bukti tak terbantahkan jika suatu saat nanti Anda berhadapan dengan pihak asuransi entah kecelakaan, kerusakan dan lain-lain. Oleh karena itu, kali ini akan diulas terkait deretan CCTV berteknologi canggih yang bisa dipasang pada mobil kesayangan Anda.

CCTV untuk Mobil Berspesifikasi Tinggi


  1. 1.     Genius DVR FHD650




CCTV untuk mobil berspesifikasi tangguh yang pertama adalah Genius DVR FHD650. CCTV yang didukung dengan perekaman video berkualitas tinggi yaitu HD 1920 x 1080 (30fps) ini memiliki layar panel seluas 2.4 inci. Sehingga mampu merekam segala hal yang ada di depan mobil Anda. Tak hanya itu, CCTV ini juga dilengkapi dengan 6 layar berlapis kaca dan 1/2.7 Inch CMOS Sensor sehingga mampu merekam meski dalam kondisi rendah cahaya sekalipun. CCTV mobil ini juga dibekali dengan kapasitas memori untuk slot micro SDHC mencapai 32 GB untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Baterai yang digunakan oleh perangkat ini dibuat dengan bahan Li Polymer berdaya 500 mAH. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan CCTV canggih ini adalah Rp 1.250.000.

  1. 2.     Transcend Car Video Recorder DrivePro 220 




CCTV untuk mobil tercanggih ini di rancang dengan teknologi yang berkualitas tinggi. Pasalnya CCTV yang memiliki layar sebesar 2,4 berkekuatan Full HD dan lensa aperture F1.8 ini mampu melakukan rekaman terkait segala rincian yang dibutuhkan seperti plat kendaraan lain, kronologis kejadian dan lain sebagainya dengan sangat detil dan jelas.   Tak hanya bisa merekam, CCTV ini juga dibekali dengan fitur-fitur terbaik seperti fitur GPS receiver yang mampu menyajikan koordinat serta tanggal dan waktu video yang berhasil terekam. Kegunaan dari GPS ini akan terasa jika terjadi sesuatu pada diri Anda karena perusahaan asuransi atau pelayanan darurat bisa langsung mengetahui lokasi Anda saat itu juga. Selain itu tersedia pula fitur Lane Departure Warning System (LDWS), parkir mode, Teruskan Collision Warning System (FCWS) dan alarm Kecepatan dan Parkir mode untuk memperingati Anda terkait keselamatan ketika sedang menyetir. Harga dari CCTV ini berkisar Rp 2 jutaan.

  1. 3.     Philips Car Camcorder CVR300


CCTV mobil ini memiliki keunggulan pada lensanya yang bisa berputar hingga 180 derajat. Kualitas rekaman yang disajikan juga beresolusi tinggi yaitu Full HD sehingga menampilkan video yang jernih dan rinci. CCTV ini juga mendukung pengaturan otomatis terkait kegiatan perekaman yang langsung on ketika mobil dinyalakan dan off ketika mobil dimatikan. CCTV untuk mobil yang dibekali dengan layar 2 inch ini dijual dengan harga kisaran Rp 1,4 jutaan.

Sekian ulasan terkait beberapa CCTV berspesifikasi tinggi yang bisa dipasang pada mobil Anda. Semoga tulisan tentang CCTV untuk mobil ini dapat membantu Anda melindungi diri dan juga kendaraan kesayangan.