7 HEWAN YANG BISA MENJADI MAKANAN SAAT TERSESAT DI HUTAN

Buat teman-teman yang suka berwisata ke alam liar seperti naik gunung, cross country, atau menjelajah hutan ,admin akan memberikan informasi yang sangat berguna ketika kita mengalami musibah tersesat di hutan (amit-amit semoga gak sampai kejadian) tapi siapa yang tahu hal itu akan terjadi pada kita yang sedang berwisata alam liar?  Maka dari itu lebih baik sedia payung sebelum hujan, penting buat yang suka wisata alam liar untuk mengetahui ini. Ketika tersesat dan persedian makanan habis inilah 7 hewan yang menjadi makanan saat tersesat di hutan, Yuk disimak�

1.LARVA KUMBANG



Siapa yang menyangka hewan yang bertumbuh gempal dan memilki bulu halus disekitar tubuhnya ini yang juga terkadang membuat kita geli untuk menyetuhnya, ternyata bisa dijadikan makanan saat kita tersesat di hutan. Menemukan hewan ini tidaklah sulit, kita bisa menemukan di kayu-kayu yang telah membusuk, dan cara menyatanpnya bisa langsung dimakan atau kalau masih merasa jijik bisa dibakar terlebih dahulu dan disantap.

2.BURUNG



Nah kalo yang satu ini si emang tidak aneh kalau bisa dimakan, makanan ini memang bisa di olah untuk dijadikan santapan yang lezat. Bila tersesat tangkaplah satu burung, lalu bakar di atas api unggun. Namun yang perlu diingat adalah, jangan makan burung pemakan bangkai selain rasanya tidak enak, untuk kesehatan pun juga tidak baik.

3.RAYAP



Yang satu ini tidak kalah anehnya dengan larva kumbang, siapa sangka rayap yang hobinya menggerogoti kayu ini bisa kita jadikan makanan. Serangga yang biasa ditemukan di kayu ini bisa dimakan. Ada yang mengatakan rasanya seperti selai kacang. Rayap juga menjadi pilihan makanan yang baik karena mengandung protein yang cukup tinggi.

4.KATAK



Katak, walaupun kedengerannya aneh untuk disantap tapi faktanya restoran di china dan eropa menyediakan makanan berbahan dasar katak atau kodok. Biasanya di ambil dari katak adalah kaki-kakinya karena memilki daging yang tebal. Tapi ada catatan penting sebelum mengolah katak menjadi makanan ,pastikan katak telah dikuliti dengan baik dan bersih.

5.KADAL DAN ULAR



Ketemu ular atau kadal saat tersesat di hutan, musibah apa anugerah yaa? Kebanyakan orang akan lari setelah melihat salah satu hewa ini, terutama ular apalagi kalau ularnya besar. Namun kalau kita memandang dari sudut pandang yang positif, ular atau kadal bisa dijadikan makanan saat tersesat di hutan. Kaki belakang dan ekor kadal adalah bagian terbaik untuk dimakan. Namun, jika Anda ingin memakan ular, sebaiknya segera potong kepalanya setelah dimatikan karena inilah bagian paling berbahaya.

6.JANGKRIK DAN BELALANG



Di beberapa Negara di asia dan eropa menggunakan 2 jenis serangga ini sebagai cemilan sehari-hari mereka, bahkan di Thailand cemilan dengan bahan dasar jangkrik dan belalang menjadi favorit. di jogja pun khususnya warga gunung kidul juga gemar mengkonsumsi keduanya, Nah itu berearti makanan ini memang aman untuk dimakan apabila tersesat di hutan. Tapi jangan lupa yaa di copot dulu kaki-kakinya dan antenanya.

7.SEMUT




Selain jangkrik dan belalang, serangga lain yang bisa Anda jadikan bahan makan adalah semut. Di Thailand, semut adalah salah satu makanan yang dianggap paling lezat. Kumpulkan semut yang ada di hutan, kemudian bakar atau pun goreng di atas wadah.