15 sosial media terpopuler dan paling kekinian

Di zaman yang modern ini orang semakin mudah berkomunikasi, dengan adanya social media terpopuler orang-orang dengan mudah mencari teman dan komunitas. Dan tidak jarang beberapa dari pengguna jejaring sosial ini dapat bertemu dengan teman, sahabat, atau keluarga yang sudah tidak berjumpa sejak lama, dan pada akhirnya di pertemukan di sosmed, di bawah ini adalah daftar social media yang paling kekinian.

15 Social media terpopuler

1.Facebook

Jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini launching pada februari 2004 sampai saat ini masih menjadi salah satu sosial media yang paling di gandrungi di dunia. Memilki fitur-fitur yang mudah di pahami oleh orang banyak, facebook mempermudah penggunanya untuk mencari teman dan komunitas, facebook juga mempunyai chat private yang langsung bisa mengobrol dengan orang lain.

Facebook
2.Twitter

Twitter adalah sosial media yang memungkinkan si pengguna mengkirimkan sebuah pesan dalam 140 karakter, tidak hanya tulisan pengguna juga dapat mengirim gambar di timeline yang bisa dilihat oleh followersnya, twitter memilki direct massage yang berfungsi untuk mengirimkan private massage kepada pengguna lain. Pengerjaan proyek twitter di mulai pada 21maret 2006 oleh perusahaan bernama odeo dengan gagasan dari mahasiswa newy York university bernama jack Dorsey.

Twitter.com

3.Path

Path adalah sebuah sosial media pada smartphone dengan misi �menciptakan jejaring sosial dengan kualitas tinggi yang membuat para penggunanya nyaman� di path kita bisa membagikan status, gambar, video, musik, dan tempat kepada teman di path. Path didirikan oleh 3 orang dave Moring, Shawn Fanning dan Dustin Mierau.

Path

4.Blogspot

Blogger diciptakan oleh Pyra labs kemudian di akuisisi oleh google pada tahun 2003 .blog berada di bawah subdomain blogspot.com ,Blogger memungkinkan penggunanya untuk membagikan sebuah artikel yang informatif, situs ini juga sering dijadikan lahan bisnis oleh blogger professional.
Blogger

5.Linked In

LinkedIn adalah sosial media yang bermarkasi di Mountain View California, LinkedIn adalah jejaring sosial berbasis bisnis,ada sekitar 14 juta pengguna terdaftar, dan lebih dari 150 industri ekonomi yang di kategorikan sesuai bidang jasanya.

Linked In

6.Youtube

Siapa yang tidak tahu youtube, situs yang didirikan oleh mantan karyawan PayPal ini adalah sosial media berbagi video, pengguna bisa menonton, memberikan tanggapan kepadavideo,mengunggah, mendownload video secara gratis. Banyak para entertainment hebat di dunia, terlahir dari situs berbagi video ini.

Youtube

7.Instagram

Sosial media terpopuler selanjutnya adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengupload foto, sebelum mempostingnya ke timeline user bisa terlebih dahulu memfilter dan mengedut fotonya agar terlihat lebih menarik, tidak hanya foto Instagram juga memposting video dengan durasi singkat.

Instagram
8.Pinterest

Pinterest adalah Virtual pindboard dimana para penggunanya bisa berbagi foto dan menaruhnya dalam sebuah album yang namanya bisa di custom, user juga bisa mengikuti akun lain dengan Re-pin (seperti Retweet pada twitter)

Pinterest

9.Flickr

Flickr.com adalah sebuah komunitas yang berbagi gambar juga tempat menyimpan gambar, situs ini dimanfaatkan oleh para blogger untuk menyimpan data gambar mereka. Popularitasnya bertambah seiring peralatan komunitas online yang memperbolehkan foto-foto diberi tanda dan dicari secara folksonomi.

Flickr

10.Foursquare

Aplikasi pada smartphone ini memperbolehkan usernya untuk berbagi tempat dan lokasi up to date, dengan berbasis internet dan GPS pada device mereka.

FourSquare

11.Kaskus

Kaskus adalah komunitas terbesar di Indonesia, bukan hanya sekedar sosial media ,kaskus juga dijadika lahan bisnis, karena adanya FJB (Forum Jual Beli). Regulasi kaskus pada penggunanya cukup ketat, kaskus adalah salah satu sosial media yang paling diminati di Indonesia, disini mereka bisa berbagi informasi dan trenting topic yang terjadi di sekitaran masyarakat Indonesia.
KasKus
12.ask.fm

Sosial media yang diluncurkan pada juni 2010 ini ,adalah sebuah situs yang berbagi. Dimana user lain bisa member pertanyaan kepada user lainnya,dengan pilihan anonym jika tidak ingin identitas si penanya terlihat.

ask.fm
13.tumblr

tumblr adalah situs platform mikroblog , sosial media ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi konten multimedia berbentuk tulisan pendek.

Tumblr

14.BBM

BlackBerry Massanger adalah aplikasi chat instan pada smartphone namun sekarang juga ada yang di PC, pengguna bisa mengirim pesan singkat bila terhubung dengan jaringan internet. Pengguna bisa saling mengirim pesan dalam bentuk tulisan maupun emot icon. Pengguna BBM juga bisa menelpon secara gratis.

BlackBerry Massangger
15.Line

Sosial media terpopuler yang terakhir adalah LINE, bukan hanya sekedar aplikasi mengobrol, line juga bisa menelpon dan video call, serta membagikan foto,video dan tautan ke timeline yang bisa di lihat oleh teman di LINE, line tidak menggunakan PIN untuk mengundag teman seperti BBM ,tapi dengan Id LINE yang terdaftar atau cukup dengan menyimpan no handphone.

Line

Demikian adalah 15 sosial media terpopuler yang sedang kekinian, gunakanlah sosmed dengan bijak sebarkan hal yang informatif dan positif, meskipun sosial media memudahkan kita untuk berhubugan dengan orang lain dari jarak jauh, namun interaksi langsung tetap lebih baik ketimbang hanya dari sosial media.