5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri -Selain keluarga, ada banyak hal yang juga kita rindukan saat kita hidup di luar negeri. Mulai dari suasana kampung halaman, pemandangan, hingga makanan yang menambah keinginan untuk pulang. Apalagi, hidup di Indonesia memang memberikan banyak pengalaman yang tak terlupakan.

Nah, dari sekian banyak hal, berikut ini 7 hal paling ngangenin saat kita tinggal di luar negeri. Simak yuk!

1. Sambal colek super pedas

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Di Indonesia juga terkenal dengan sambal pedas yang bikin lidah bergoyang. Bahkan, makan seakan kurang sedap tanpa adanya sambal yang pedasnya sampai bikin kita mengeluarkan keringat.

Ada sambal tomat, sambal terasi, sambal bajak, dan aneka sambal lainnya yang membuat suasana bersantap jadi lebih istimewa. Cara membuatnya juga cukup mudah. Apalagi, saat harga cabai murah, sambal sudah seakan menu wajib yang melengkapi menu makan kita. Kalau di luar negeri, kita akan kesulitan untuk membeli cabai dan terasi.

2. Lalu lintas yang ramai dan macet

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Kendaraan lalu lalang dan lalu lintas yang tidak beraturan memang merusak pemandangan. Macet, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, dan jalan yan dipenuhi pengendara banyak disaksikan di berbagai kota besar di Indonesia. Namun, ada kalanya kita juga merindukan suasana keramaian tersebut saat di luar negeri.

Tak hanya itu, di Indonesia kita juga suka parkir kendaraan sesuka hati. Dan biasanya, orang suka parkir di tepi jalan meski kadang melanggar marka jalan kecuali di jalan protokol di kota besar. Atau, jika ada tukang parkir, cukup membayar seribu hingga 5 ribu rupiah saja. sementara di luar negeri, kita tidak bisa memarkir sembarangan jika tidak ingin kena tilang.

3. Pedagang kaki lima yang lewat depan rumah

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Saat bosan dengan lauk di rumah, kita nggak perlu ke luar rumah atau ke rumah makan untuk membeli makanan. Biasanya, pedagang kaki lima suka lewat menjajakan makanan mereka masuk gang perumahan atau kampong. Ada tukang bakso, bubur, tahu campur, siomay yang membawa rombong atau aneka makanan lezat lainnya.

Apalagi, saat hujan dan ada tukang bakso lewat depan rumah yang bikin hangat suasana. Harganya juga murah meriah. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati bakso yang sungguh memanjakan lidah.

4. Memanggil tukang pijat dan nggak perlu mengeluarkan banyak uang

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Sama halnya dengan di luar negeri, di Indonesia juga terdapat layanan spa untuk memanjakan tubuh kita. Menghilangkan pegal dan badan jadi relaks dengan spa. Akan tetapi, Indonesia punya tukang pijat yang akan sulit kita temukan di luar negeri.

Tak kalah dengan spa, tukang pijat juga mampu menghilangkan rasa pegal di badan bahkan lebih profesional dari spa. Harganya pun cukup murah. Dengan mengeluarkan uang sekitar 50 ribu rupiah, rasa pegal di badan akan hilang seketika dengan tukang pijat. Ditambah lagi, kita juga bisa memanggil tukang pijat untuk datang ke rumah.

5. Sunset and sunrise yang menakjubkan

5 Keunikan Indonesia yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Selain kaya akan budaya yang beraneka ragam, Indonesia juga kaya akan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari pegunungan, hamparan sawah yang luas, sungai panjang, dan laut. Tak ketinggalan, pemandangan sunrise dan sunset yang begitu menakjubkan.

Saat mendaki gunung, sudah seakan menjadi kewajiban untuk melihat indahnya pemandangan matahari terbit dari ufuk timur. Begitu pula dengan pemandangan indah matahari terbenam di hamparan laut luas. Nah, Indonesia juga terkenal dengan pemandangan menakjubkan tropical sunset yang sulit kita temukan di luar negeri dan menciptakan suasana pemandangan indah nan romantis di sore hari.

source:palingwow.com