Kak Seto Prihatin, Melihat Anak SMP Nyatakan Cinta ke Anak SD

Kak Seto Prihatin, Melihat Anak Smp Nyatakan Cinta ke Anak SD

Anak Smp nyatakan Cinta ke anak SD - Akhir-akhir ini media sosial tengah digemparkan photo seseorang siswa sekolah menyebutkan cinta. Tetapi netter terperanjat lantaran yang menyebutkan cinta itu yaitu siswa SMP pada siswi SD. Psikolog anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto, mengakui prihatin dengan fenomena itu.

Photo yang ramai beredar di Facebook serta Twitter itu tunjukkan siswa SMP membawa kue untuk seseorang siswi SD. Terlihat ia juga berlaku mesra dengan menyuapi siswi SD itu serta memberi boneka. Keduanya sama berseragam sekolah, si siswa SMP itu juga berpose merangkul yang ditembaknya.

Netter juga terperanjat dengan fenomena yang umum dikerjakan orang dewasa saat ini juga menerpa anak sekolah. Tidak cuma netter, Kak Seto juga turut menyayangkan. Ia berasumsi hal semacam ini dipicu oleh keacuhan orang-tua memberi gadget pada umur yang terlampau awal hingga tidak termonitor.

 " Hal semacam ini berlangsung lantaran mudahnya info yang didapat ke-2 siswa dari media sosial serta dunia maya, " tutur Kak Seto seperti ditulis dari Merdeka. " Mereka dengan gampang menjelajahi internet memperoleh info yang belum layak mereka peroleh, istilahnya dikarbitkan. Masak saat sebelum waktunya. "

 " Orang-tua janganlah terlepas tanggung jawab dengan cuma membelikan gadget yang disuruh anak mereka, " lanjutnya. " Bila dilewatkan, hal semacam ini bakal punya pengaruh pada tumbuh kembang anak-anak. Hal semacam ini yang lalu menyebabkan ada masalah sex bebas, geng motor, kekerasan di anak didik. "

Pihak sekolah juga jadi perhatian Anggota Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) ini. " Pihak sekolah juga janganlah cuma berhenti pada aktivitas mengajar. Mereka juga mesti dapat jadi kawan serta dapat berkomunikasi dengan cara ramah dengan anak didik, " tambah Kak Seto.

Netter sendiri berasumsi banyak tayangan sinetron yg tidak mendidik jadi penyebab fenomena ini. " Mungkin saja anak2 ini keseringan nonton sinetron cinta2an yg ada di tipi, sampek anak SMP & SD telah dapat seperti ghni!! Saya yang telah 20thn lebih saja belom pernah lhoo seperti begini, " catat seseorang netter.