6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik

Info artikel tentang 6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik tentang artikel 6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik - Kebutuhan terhadap hard disk external bagi pengguna laptop semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut tentu saja didalangi oleh terbatasnya kapasitas hard disk internal di dalam laptop tersebut. Terlebih, hard disk di dalam laptop juga lebih sulit diganti dibandingkan dengan hard disk untuk PC. Namun memilih hard disk external bukanlah hal yang mudah karena Anda harus benar-benar memperhatikan kualitasnya agar tidak mengecewakan Dan Bukan Hanya Di Lihat dari Harga Hard Disk External Karna Kebanyakan Orang Melihat Dari Harga Hard Disk External Yang Murah Dan Kapasitas Penyimpanan yang banyak. Lantas hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sebuah hard disk drive (HDD) external yang bagus?


1). Mac atau PC
Sistem operasi OS X dan windows menggunakan file system yang berbeda (HFS+ dan NTFS) sehingga kebanyakan manufaktur juga membuat HDD external khusus untuk kedua platform tersebut. Walaupun OS X dapat membaca file pada hard disk berformat NTFS, namun Anda tidak dapat mengedit atau menulis di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan di sistem operasi mana hard disk tersebut akan digunakan.
2).Kapasitas
Untuk mengetahui berapa kira-kira kapasitas hard disk yang Anda butuhkan, coba gunakan perhitungan mudah ini: sebuah hard disk berkapasitas 500 GB akan menampung sekitar 100 ribu foto yang diambil dengan kamera 6 MP dan 125 ribu lagu dengan kualitas 128-kbps MP3. Foto dan musik yang berkualitas lebih tinggi tentu saja akan membutuhkan kapasitas lebih besar.
Dari perkiraan tersebut Anda harus bisa memperhitungkan berapa kapasitas yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak membeli hard disk dengan kapasitas yang lebih rendah dari kebutuhan. Sementara jika Anda memiliki uang lebih, maka sangat disarankan untuk membeli hard disk external dengan kapasitas yang cukup besar karena pastinya akan Anda butuhkan suatu saat nanti.
3). Kecepatan Rotasi
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kecepatan rotasi dari sebuah piringan hard disk karena hal tersebut sangat mempengaruhi kecepatan menulis serta membaca datanya. Sebuah hard disk yang berputar pada kecepatan 7200 rpm akan menyuguhkan performa yang jauh lebih baik ketimbang hard disk 5400 rpm. Bahkan beberapa hard disk terbaru saat ini sudah mampu berputar pada kecepatan 10.000 rpm.
4). Konektivitas
Setelah Anda menentukan kapasitas serta kecepatan hard disk yang Anda inginkan, sekarang saatnya menentukan bagaimana hard disk tersebut tersambung ke komputer. Saat ini kebanyakan hard disk menggunakan port USB untuk tersambung ke komputer, yang terdiri dari USB 3.0 dan USB 2.0. USB 3.0 mampu menghadirkan kecepatan 5 gbps yang jauh lebih cepat ketimbang USB 2.0 sebesar 480 mbps. Menariknya, USB 3.0 juga tetap dapat digunakan pada komputer yang hanya memiliki port USB 2.0.
Terdapat juga hadi disk yang menggunakan koneksi lewat port thunderbolt yang mampu menghadirkan kecepatan data dua kali lebih cepat ketimbang USB 3.0. Semua laptop dan komputer terbaru dari Apple sudah menyediakan port thunderbolt, dan beberapa laptop Windows juga sudah mulai menyediakannya. Sayangnya, harga hard disk dengan koneksi thunderbolt ini masih sangat mahal untuk saat sekarang ini.
5). HDD Encloure
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cover penutup dari hard disk external tersebut. Jika Anda hanya menggunakannya di rumah atau sekedar di bawa ke sekolah, maka cukuplah hard disk dengan pelindung biasa saja karena harganya lebih murah. Namun jika Anda merupakan seorang petualang, maka tentu saja Anda harus memilih hard disk yang ringan dan juga memiliki pelindung yang kuat dari bahan karet atau sejenisnya agar hard disk tersebut tidak mudah rusak ketika terbentur atau terkena goncangan.
6). Fitur
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika memilih hard disk external adalah fiturnya. Beberapa fitur yang wajib ada pada sebuah hard disk di antaranya adalah backup dan juga password protection. Terdapat juga berbagai macam fitur lain yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Kata Kunci : 
Tips Memilih hard Disk
Harga Hard Disk
Hard Disk Internal
Hard Disk external












Sumber : blog.tabloidpulsa.co.id


Demikian artikel tentang 6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 6 Tips Memilih Hard Disk External Terbaik ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi

Info artikel tentang Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi tentang artikel Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi TertinggiUntuk lulus sertifikasi FCC dan bisa dijual di Amerika Serikat, sebuah ponsel tidak boleh melebihi Specific Absorption Rate (SAR) maksimum, atau tingkat SAR harus kurang dari 1,6 watt per kilogram.

CNET.com telah memantau selama lebih dari 10 tahun tingkat SAR dari setiap ponsel yang telah di review. Dan telah membuat daftar 20 ponsel dengan tingkat level SAR tertinggi. Adapun kami hanya akan mengulas 10 ponsel dengan level SAR tertinggi.

Menurut CNET, peringkat ini dibuat bukan untuk menyiratkan bahwa ponsel ini berbahaya. Juga bukan menyimpulkan bahwa ponsel dengan SAR rendah secara inheren lebih aman. Daftar ini hanya sekedar memberikan Anda tools memilih ponsel berdasarkan keputusan Anda sendiri.



Meskipun beberapa peneliti berpendapat bahwa energi frekuensi radio ponsel yang dipancarkan dapat menyebabkan risiko lebih tinggi terkena kanker, tapi banyak peneliti yang juga tidak setuju. Penelitian pun masih terus dilakukan hingga saat ini.

Tingkat SAR yang tercantum dalam daftar ini merupakan tingkat SAR tertinggi yang diukur dengan meletakkan ponsel di sebelah telinga, sebagai mana yang diuji oleh FCC. Tingkat SAR mungkin bisa bervariasi pada pita transmisi yang berbeda (ponsel yang sama dapat menggunakan beberapa pita selama panggilan), dan badan-badan pengujian yang berbeda bisa saja memperoleh hasil yang berbeda pula.

Ini daftar yang dibuat CNET dari yang tertinggi ke peringkat SAR yang terendah.

1. Motorola Droid Maxx (SAR: 1.54)



Ponsel ini resmi dirilis 23 Agustus lalu. Menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dan prosesor Snapdragon S4 Pro.

2. Motorola Droid Ultra (SAR: 1.54)



Disain dan fitur Motorola DROID Ultra hampir mirip dengan Maxx, dan juga diperkenalkan pada waktu yang bersamaan.

3. Motorola Moto E (SAR: 1.5)



Dibanderol dengan harga yang terjangkau Moto E memiliki spesifikasi mumpuni untuk menangani berbagai tugas-tugas dasar harian penggunanya.

4. Alcatel One Touch Evolve (SAR: 1.49)

Dengan banderolnya yang hanya 99 USD, Alcatel One Touch Evolve merupakan ponsel Android yang terjangkau, namun menurut catatan CNET ponsel ini memiliki kinerja yang tak terlalu baik bahkan tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan.

5. Huawei Vitria (SAR: 1.49)


Huawei Vitria bisa dibilan ponsel Android berjaringan LTE berbanderol terjangkau. Smartphone ditawarkan dengan harga sekitar 99,96 USD.

6. Kyocera Hydro Edge (SAR: 1.48)


Smartphone ini selain harganya yang murah, juga datang dengan kelebihan lain, yakni tahan terhadap air.

7. Kyocera Kona (SAR: 1.45)



Sebagai ponsel berdesain flip Kyocera Kona disebut CNET sangat baik, bahkan ketika ponsel ini hadir tanpa fitur level menengah sekalipun.

8. Kyocera Hydro XTRM (SAR: 1.44)



Kyocera Hydro XTRM memiliki keunggulan selain harganya yang kompetitif dan tahan air, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

9. Nokia Asha 503 (SAR: 1.43)


Ponsel yang tersedia dalam versi single-SIM dan dual-SIM dibekali panel layar QVGA 3-inch capacitive, curved Gorilla Glass, konekstifitas EGSM 850/900/1800/1900/2100; WCDMA, serta menawarkan keunggulan waktu siaga 35 hari; Talk time hingga 12 jam. Ukuran perangkat juga cukup mungil, 102.55 x 60.55 x 12.70mm; 110.15g saja.

10. BlackBerry Z30 (SAR: 1.41)


BlackBerry Z30 secara resmi telah diluncurkan oleh BlackBerry Indonesia pada 19 November 2013 lalu. Smartphone bongsor berlayar 5 inchi ini sudah beredar di pasar Indonesia pada 23 November 2013 dan akan dibanderol dengan harga Rp7.999.000

Itulah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi,  Jadilah Pembeli Yang Cerdas ^_^ Salam MGI



















Sumber : tabloidpulsa.co.id


Demikian artikel tentang Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Inilah 10 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Info artikel tentang Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan tentang artikel Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!


Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan - Manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana L dan termasuk ke dalam keluarga ClusiaceaeBuah manggis dikenal dengan sebutan Queen fruit atau ratunya buah dan yang menjadi rajanya adalah durian. Sementara buah nangka dikenal dengan sebutan jack fruit.

Buah manggis memiki daging berwarna putih dengan tekstur sedikit berserat namun renyah. Rasanya sangat manis dan menyegarkan karena mengandung banyak air. Namun siapa sangka, bagian paling bermanfaat dari buah manggis justru ada pada kulit buahnya. Ya, belakangan ini kulit buah manggis menjadi begitu populer karena berdasarkan penelitian memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan.





Kandungan Kulit Buah Manggis


Mengandung Xamthone
Komponen aktif utama dari buah manggis disebut xanthones. Xanthone adalah sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini jarang terdapat di alam, paling banyak ditemukan hanya dalam dua keluarga tanaman. 200 jenis xhantones alami yang sejauh ini telah diidentifikasi. Sekitar 40 jenis diantaranya telah ditemukan dalam buah manggis.

Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi dan anti-alergi. Ada juga komponen lain dari buah manggis yang memiliki kualitas obat, termasuk polisakarida, sterol, proanthocyanidins dan catechin, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh.

Rendah Kalori
Selain memiliki rasa yang lezat buah manggis juga rendah kalori. Cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan. Terdapat 63 kalori per 100 gr buah manggis. Tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Selain itu, buah manggis juga dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13 persen per 100 gramnya.

Kaya Vitamin C
Buah manggis dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh sebesar 12 persen per 100 gram daging buahnya. Vitamin C merupakan vitamin larut air yang bekerja kuat sebagai antioksidan. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti, flu, infeksi, hingga kanker.

Vitamin B Kompleks
Buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.




Manfaat Kulit Buah Manggis


Mengobati Sariawan
Kandungan vitamin C pada manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobati sariawan yaitu dengan menyiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan dipotong-potong terlebih dahulu. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai ukuran berkurang 50 persen. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur. 

Mengatasi Diare
Buah manggis menjadi buah yang cukup populer di Filipina. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untukmengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan, disentri, hingga gangguan saluran kencing.

Anti kanker
Kandungan xanthone dalam kulit dan buah manggis bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker.

Mencegah Penyakit Jantung
Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

Meremajakan Kulit
Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.

Efek Samping Kulit Buah Manggis


Seperti berbagai bahan herbal lainnya, tubuh tentu akan mengalami anti-reaksi terhadap pemakaian pertama kali. Nah, berdasarkan mangosteen-natural-remedies.com, yang biasanya terjadi dari efek samping ramuan kulit manggis adalah:

1. Alergi ringan

  • Kulit menjadi kemerahan
  • Terjadinya pembengkakan
  • Gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh
  • Kulit jadi bersisik

2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh

  • Nyeri sendi
  • Sakit kepala
  • Nyerit otot
  • Perut mual, kembung
  • Insomnia dan gangguan istirahat lainnya seperti jantung berdebar

Anda juga perlu berhati-hati, karena kulit manggis mengandung kadar resin, serat kasar, dan tanin yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak.






Kata Kunci :
Kulit Manggis Manfaat
Manfaat Manggis
Cara Kulit Manggis
Khasiat Kulit Manggis
Khasiat Manggis
Kulit Manggis Obat
Buah Manggis



















Sumber : manfaatbuahdaun.blogspot.com

Demikian artikel tentang Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

10 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital

Info artikel tentang 10 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital tentang artikel 10 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

10 Negara Terkaya Didunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital - Meski perekonomian Tiongkok sebentar lagi akan menyusul Amerika Serikat sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia, dari segi kemakmuran ternyata Negara Tirai Bambu itu sama sekali tidak masuk dalam 10 negara dengan produk domestik bruto (PDB) per kapita terbesar dunia.
Secara umum, ketika para ekonom menghitung ukuran ekonomi sebuah negara, mereka akan mengacu pada PDB. PDB adalah jumlah semua aktivitas ekonomi di suatu negara. Ketika memperhatikan kemakmuran ekonomi individu, PDB per kapita merupakan alat yang sesuai dibandingkan hanya membandingkan PDB. Karena itu, meski PDB Tiongkok besar, dengan penduduknya yang berjumlah miliaran, secara rata-rata pendapatan warga Tiongkok lebih kecil dibandingkan dengan masyarakat Amerika Serikat.

Dengan demikian, bisa diasumsikan negara-negara dengan PDB per kapita tertinggi memiliki warga yang makmur alias kaya.
Sekadar informasi saja, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tahun 2013, PDB per kapita Indonesia mencapai 3.499,9 dollar AS atau sekitar Rp 36,5 juta. Secara rupiah, per kapita masyarakat Indonesia pada tahun 2013 memang naik 8,88 persen dibanding PDB per kapita tahun 2012 yang sebesar Rp 33,5 juta. Namun, dalam dollar AS, itu mengalami penurunan dibandingkan tahun 2012 yang mencapai 3.583,2 dollar AS, dan pada 2011 sebesar 3.525,2 dollar AS.
Berikut 10 negara dengan PDB per kapita tertinggi:
1. Qatar
Negara Timur Tengah ini menjadi jawara PDB per kapita terbesar dunia dengan PDB per kapita mencapai 98.814 dollar AS. Sumber kekayaan negara ini adalah minyak. Qatar merupakan penghasil minyak terbesar ketiga dunia. Walaupun populasi negara ini mencapai 1,8 juta jiwa, penduduk asli Qatar hanya 280.000. Sisanya adalah pekerja migran yang tidak memperoleh keuntungan dari kekayaan negara ini.
2. Luksemburg 
Negara di Eropa ini memiliki PDB per kapita sebesar 78.670 dollar AS. Seperti Swiss, negara ini sejak lama memiliki basis manufaktur berbahan dasar baja dan kimia. Pajak korporasi yang menarik menjadikan negara ini sebagai lokasi ideal kantor pusat berbagai perusahaan multinasional, khususnya berbasis internet, seperti Amazon dan Skype. Negara kecil berpopulasi 537.853 jiwa ini terus melaju menjadi lebih kaya.
3. Singapura 
PDB per kapita negara yang juga tetangga Indonesia ini mencapai 64.584 dollar AS. Sejak lama Singapura menjadi negara pelabuhan terbesar dunia. Singapura juga menjadi pusat komersial dan transportasi menuju Asia dan menjadi pusat industri finansial penting. Negara yang berpenduduk 5,4 juta jiwa ini sepertinya akan semakin kaya karena strategis dan pentingnya pelabuhan Singapura.
4. Norwegia 
Negara Skandinavia ini mencatatkan PDB per kapita mencapai 54.947 dollar AS. Meskipun kaya akan minyak, Norwegia memutuskan untuk mendiversifikasi kegiatan ekonomi ke industri lainnya. Minyak mentah dan gas menyumbang 57 persen terhadap PDB Norwegia. Norwegia menasionalisasikan cadangan minyak mereka sehingga mampu menjadikan setiap warganya kaya. Secara individu, rakyat tak punya akses ke kekayaan tersebut, tetapi berhasil menjadikannya negara paling stabil di dunia.
5. Brunei 
Negeri jiran ini mempunyai PDB per kapita sebesar 53.431 dollar AS. Negara kecil ini memiliki cadangan minyak bumi yang sangat banyak sehingga menjadikan Brunei benar-benar kaya. Utang negara ini nol persen dari PDB alias tak ada utang. Negara ini menggantungkan 90 persen PDB dari penjualan minyak mentah sehingga masa depan Brunei sangat terikat dengan harga minyak.
6. Amerika Serikat 
Negeri Paman Sam ini mencatat PDB per kapita sebesar 53.101 dollar AS. Meski masyarakat kelas menengah AS bertahan habis-habisan sejak 2008, basis ekonomi per kapita masih sangat kuat. Masyarakat kelas menengah AS masih jauh lebih baik kondisinya dibandingkan negara mana pun di dunia. Selain itu, kesenjangan kekayaan di negara ini diklaim hanya 0,001 persen sehingga jika dilahirkan di AS banyak dikatakan sebagai keberuntungan.
7. Swiss 
PDB per kapita negara di pegunungan Alpen ini mencapai 46.430 dollar AS. Negara ini memiliki industri manufaktur, sains dan teknologi, serta finansial yang sangat kuat hingga menjadikan Swiss sebagai �sarang� ekonomi dunia. Netralitas negara ini juga dianggap sebagai lokasi ideal kantor pusat korporasi besar dan organisasi dunia. Swiss menargetkan diri menjadi pemimpin ekonomi Eropa pada tahun-tahun mendatang.
8. San Marino 
Negara �mungil� di tengah-tengah Italia ini mencatat PDB per kapita sebesar 44.480 dollar AS. San Marino tak punya utang dan merupakan salah satu negara dengan tingkat pengangguran terendah di Eropa. Negara berpopulasi hanya 32.000 jiwa ini mengandalkan industri finansial dan pariwisata untuk menopang perekonomian negara yang diklaim sebagai negara berdaulat tertua di dunia sejak 301 Masehi ini.
9. Kanada 
Negara tetangga Amerika Serikat ini mencatat PDB per kapita 43.427 dollar AS. Untuk pertama kalinya, jumlah masyarakat kelas menengah Kanada lebih banyak dibandingkan AS. Namun, faktanya, PDB per kapita Kanada masih lebih rendah dibandingkan AS. Akan tetapi, performa ekonomi Kanada jauh lebih baik dalam dua dekade terakhir, di mana harga komoditas global turut membantu menggenjot ekspor komoditas sumber daya negara ini.
10. Australia
PDB per kapita Negeri Kanguru ini mencapai 43.073 dollar AS. Australia adalah negara persemakmuran sehingga memiliki hubungan dagang yang erat dengan Inggris dan afiliasinya. Akan tetapi, beberapa waktu belakangan, Australia juga menjalin hubungan ekonomi dengan Tiongkok dan negara-negara Asia lain yang memiliki ekonomi cerah. Faktor pertumbuhan ekonomi Australia banyak didorong ekspor komoditas dan industri manufaktur.
Sepanjang 2013, PDB per kapita orang Indonesia sebesar 3.499,9 dollar AS.




Demikian artikel tentang 10 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang 10 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapital ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Inilah Singkong Raksasa Asal Sulawesi Selatan Seharga 1,3 juta

Info artikel tentang Inilah Singkong Raksasa Asal Sulawesi Selatan Seharga 1,3 juta tentang artikel Inilah Singkong Raksasa Asal Sulawesi Selatan Seharga 1,3 juta ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Inilah dia singkong raksasa seharga Rp. 1,3 juta. Singkong itu dipertontonkan di pameran pembangunan Maros Big Fair, di Maros Sulawesi Selatan, Senin (23/6/2014) kemarin. Singkong ini dipamerkan di stan Kecamatan Camba. Ukurannya kira-kira sebanding dengan betis orang dewasa. Yang lebih mengejutkan, harganya dibanderol Rp 1,3 juta.




Menurut Kepala Kecamatan Camba, A Mappelawa, tidak ada yang spesial saat penanaman bibit singkong ini. Namun, dia menduga, akibat kualitas tanah yang baik, singkong tumbuh subur dan memanjang, demikian dilansir Kompas.
Singkong ini pun menjadi perhatian khusus pengunjung yang berdatangan di lokasi pameran yang berlangsung hingga Rabu (25/6/2014) nanti. Maros Big Fair 2014 merupakan rangkaian dari acara hari lahir ke-55 tahun Kabupaten Maros.

Kata Kunci :



Demikian artikel tentang Inilah Singkong Raksasa Asal Sulawesi Selatan Seharga 1,3 juta yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Inilah Singkong Raksasa Asal Sulawesi Selatan Seharga 1,3 juta ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!