Pelajaran Dari Nenek Penjual sapu

Info artikel tentang Pelajaran Dari Nenek Penjual sapu tentang artikel Pelajaran Dari Nenek Penjual sapu ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Seorang teman menceritakan kekagumannya pada seorang nenek yang mangkal di depan Pasar Godean, Sleman, Yogyakarta. Ketika itu hari Minggu, saat dia dan keluarganya hendak pulang usai silaturahim bersama kerabat, mereka melewati Pasar Godean.


Ibu dan teman saya tergoda membeli ayam goreng di depan pasar untuk sajian makan malam. Kebetulan hari mulai gelap. Di samping warung ayam goreng tersebut ada seorang nenek berpakaian lusuh bak pengemis, duduk bersimpuh tanpa alas, sambil merangkul tiga ikat sapu ijuk. Keadaannya terlihat payah, lemah, dan tak berdaya. Setelah membayar ayam goreng, ibu teman saya bermaksud memberi Rp. 1000,- (tahun 2004) karena iba dan menganggap nenek tadi pengemis. Saat menyodorkan lembaran uang tadi, tidak diduga si nenek malah menunduk kecewa dan menggeleng pelan. Sekali lagi diberi uang, sekali lagi nenek itu menolak.
Penjual ayam goreng yang kebetulan melihat kejadian itu kemudian menjelaskan bahwa nenek itu bukanlah pengemis, melainkan penjual sapu ijuk. Paham akan maksud keberadaan sang nenek yang sebenarnya, ibu teman saya akhirnya memutuskan membeli tiga sapunya yang berharga Rp. 1.500,- per ikat. Meskipun ijuknya jarang-jarang dan tidak bagus, ikatannya pun longgar.

Menerima uang Rp. 5.000,- si nenek tampak ngedumel sendiri. Ternyata dia tidak punya uang kembalian/
"Ambil saja uang kembaliannya,", kata ibu teman saya. Namun, si nenek ngotot untuk mencari ang kembalian Rp. 500,-. Dia lalu bangkit dan dengan susah payah menukar uang di warung terdekat.

Ibu teman saya terpaku melihat polah sang nenek. Sesampainya di mbol, ia masih terus berpikir, bagaimana mungkin di zaman sekarang masih ada orang yang begitu jujur, mandiri, dan mempunyai harga diri yang begitu tinggi.

Kisah oleh Rizky Taufan, di Kudus, sebagaimana yang termuat di Majalah Intisari Agustus 2004.








Sumber : Kisahinspirasi.com

Demikian artikel tentang Pelajaran Dari Nenek Penjual sapu yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Pelajaran Dari Nenek Penjual sapu ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Trik Terbaru Agar Koneksi Internet Tidak sering Putus

Info artikel tentang Trik Terbaru Agar Koneksi Internet Tidak sering Putus tentang artikel Trik Terbaru Agar Koneksi Internet Tidak sering Putus ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Memiliki koneksi yang lancar adalah impian setiap orang, Apalagi buat kamu yang sangat suka berselancar di Internet, tentunya tidak ingin koneksi Internetnya terganggu atau terputus-putus ditengah pemakaian.


Nah, Jaka ada sedikit tips untuk kamu yang mengalami hal tersebut. Sebelum memulai hal ini, pertama-tama kamu harus menyadari apa nama Internet yang kamu gunakan, dan perhatikan juga paket yang aktif, serta jika kamu adalah pengguna Modem USB, pastikan bahwa jaringan di daerah kamu tidak buruk-buruk banget.
1. Melakukan PING, Ini Agar Koneksi Stabil dan Tidak Putus
  • PING adalah cara memanggil koneksi dari suatu alamat IP atau Website, ini berguna agar koneksi Internet kamu tetap hidup, sehingga stabilitas bisa tetap terjaga. Cara ini banyak dilakukan oleh warnet-warnet juga loh.


  • Caranya Cukup Mudah
    Klik Start, Lalu ketikan "cmd", Kemudian di Command Prompt tersebut, ketikkan ping 8.8.8.8 -t

    Keterangan: 8.8.8.8 adalah DNS Host Google, IP tersebut bisa kamu ganti dengan alamat website seperti google.com, yahoo.com, sehingga menjadi ping google.com -t

2. Gunakan Custom DNS
  • Cara jitu berikutnya adalah menggunakan Custom DNS. Karena jika kamu tetap menggunakan DNS bawaan, ada kemungkinan terjadi kepadatan lalulintas, sehingga terjadi kemacetan internet.
    Cara pergantian ini cukup mudah, Kamu masuk ke Control Panel > Network and Sharing Center > (Klik Kanan - Properties) di Local Area Connection



  • Ada beberapa pilihan DNS yang Jaka Rekomendasikan, yaitu:
    • Open DNS
      - 208.67.222.222
      - 208.67.220.220
    • Google DNS
      - 008.008.008.008 atau 8.8.8.8
      - 008.008.004.004 atau 8.8.4.4
    Kedua DNS diatas sudah terbukti dapat meningkatkan performa Internet kamu, walaupun hampir tidak terlihat.
Hal ini perlu dilakukan secara rutin ketika kamu merasa koneksi Internet mulai melambat atau sering DC (Disconnect).

Sumber : Jalantikus.com


Demikian artikel tentang Trik Terbaru Agar Koneksi Internet Tidak sering Putus yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Trik Terbaru Agar Koneksi Internet Tidak sering Putus ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!

Inilah lima bisnis besar bermula dari Kampus

Info artikel tentang Inilah lima bisnis besar bermula dari Kampus tentang artikel Inilah lima bisnis besar bermula dari Kampus ini, semoga info atau artikel ini juga dapat berguna bagi Anda, serta menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Siapa tidak akrab dengan Microsoft atau terlena dengan musik ciamik yang dibawakan Rihana? Tahukah kamu, nama besar keduanya dimulai sejak di kampus. 

Yup. Miscrosoft adalah perusahaan yang awalnya merupakan bisnis mahasiswa. Kemudian, Rihana bernaung di bawah perusahaan rekaman yang juga dimulai di tingkat kuliah. 

Berikut ini lima nama besar dalam dunia bisnis yang membangun kesuksesan sejak di perguruan tinggi. 



1. Majalah TIME (didirikan pada 1923)

Mahasiswa tingkat akhir di Yale University, Henry Luce dan Briton Hadden, merupakan rekan kerja di koran kampus Yale Daily News. Kemudian, setelah lulus mereka mendirikan majalah TIME bersama-sama. Sekarang, majalah mingguan pertama Amerika itu sudah berusia hampir seabad. Majalah ini terkenal mengupas berbagai isu besar di seluruh dunia. 

2. Microsoft (didirikan pada 1973)

Bill Gates, mungkin harus drop out dari Harvard University untuk mendirikan Microsoft. Tetapi siapa bilang dia mengambil keputusan yang salah?  

Kini, Microsoft membuat Windows OS, Microsoft Office, dan Xbox 360. Dan semua penemuan itu dipakai oleh jutaan mahasiswa di seluruh dunia. Demikian dilansir Surviving College, Rabu (21/5/2014). 

3. Def Jam Recordings (didirikan pada 1983) 
Perusahaan rekaman Def Jam didirikan di New York University (NYU) oleh mahasiswa di sana, Rick Rubin. Saat ini, Def Jam merupakan dapur di balik nama besar penyanyi hip-hop dan R&B seperti Frank Ocean, Big Sean, Kanye West dan Rihanna. 

4. Google (didirikan pada 1996) 
Larry Page dan Sergey Brinn merupakan mahasiswa S-3 di 
Stanford University ketika mereka membangun mesin pencari, Google. Kedua pria ini ingin membuat mesin pencari yang lebih baik dalam menyaring berbagai informasi di internet. Usaha mereka kini berubah menjadi perusahaan senilai miliaran dolar. 

5. reddit.com (didirikan pada 2005) 
Steve Huffman dan Alexis Ohanian baru saja lulus dari University of Virginia ketika reddit.com lahir. Reddit dikenal sebagai buletin online tempat para pengguna terdaftar bisa mempublikasikan artikel, foto dan konten lain. Belum lama ini Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membuat situs ini crash ketika membuka sesi "Ask Me Anything" dengan para pengguna Reddit.

Sumber : Okezone.com

Demikian artikel tentang Inilah lima bisnis besar bermula dari Kampus yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Inilah lima bisnis besar bermula dari Kampus ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!